Beberapa Peristiwa Selama 2021 di Sumedang

Sudah dipenghujung tahun nih palawargi Sumedang, ada apa saja sih peristiwa yang membuat gempar dan berita duka palawargi semuanya. Baik, kita ulas beberapa peristiwa yang membuat gempar dan berita duka selama tahun 2021 di Sumedang.

1. Longsor di Cimanggung
Pada awal tahun 2021, Sumedang berduka. Duka tersebut disebabkan bencana longsor di Kecamatan Cimanggung pada tanggal 09 Januari 2021 yang memakan korban sebanyak 40 orang meninggal. Kejadian longsor tersebut dipicu oleh cuaca, kondisi geologi dan pemanfaatan lahan. Dirilis BNPB, berdasarkan analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tanah longsor terjadi saat kondisi hujan cukup lebat di wilayah tersebut.

2. Bus masuk jurang di tanjakan Cae
Tanjakan Cae, begitu masyarakat menyebutnya. Pada bulan Maret lalu, menelan kembali korban. Kecelakaan maut menimpa bus pariwisata rombongan peziarah dan tur siswa SMP IT Al Muawwanah Subang di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, pada tanggal 10 Maret 2021 malam. Bus tersebut menabrak tiang listrik sebelum terperosok ke jurang. Seperti yang diketahui bus Sri Padma Kencana yang berisi 65 orang tersebut jatuh ke jurang sedalam 15 meter, 30 orang meninggal dunia termasuk sopir dan kernet, sedangkan 35 orang lainnya mengalami luka-luka.

3. Mobil masuk jurang menuju Buricak Burinong
Sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut 14 wisatawan asal Desa Kertajaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka tersebut, hendak melakukan kunjungan wisata ke Kampung Buricak Burinong, Sumedang. Namun hal yang tidak diinginkan terjadi, saat mobil melintas jalanan menanjak di lokasi kejadian, mobil tidak kuat, dan mobil melaju mundur, pada akhirnya mobil masuk jurang sedalam 5 meter. Akibat kejadian tersebut, satu orang penumpang tewas di lokasi kejadian, tujuh orang luka berat, tiga orang patah tulang, dan tiga orang lainnya luka ringan. Kejadian tersebut berlokasi di Kecamatan Cisitu pada tanggal 06 Juni 2021.

4. Penggerebekan Pabrik Psikotropika di Paseh
Siapa sangka, rumah kosong yang di kira tidak ada penghuninya tersebut adalah sebuah pabrik obat-obatan terlarang. Pada tanggal 22 Agustus 2021 di Dusun Sukamulya RT 09/03, Desa Paseh Kidul, Kecamatan Paseh, terjadi penggerebekan oleh Direktorat Reserse Narkoba POLDA Jawa Barat. Dalam pengungkapan itu, petugas berhasil mengamankan sebanyak 2,1 juta butir obat berlogo LL siap edar dan sejumlah barang bukti lainnya. Obat berlogo LL ini oleh pelaku dipasarkan ke berbagai daerah sebagaimana pesanan. Jika dinominalkan dari barang haram yang berhasil di produksi dari sejak Februari 2021 hingga tertangkap, adalah senilai Rp 2,4 miliar.

5. Tiga Orang Tewas di Jalan Nangorak
Usai kemping dari Nangorak Camp, tiga orang tewas saat hendak pulang. Kecelakaan tersebut terjadi pada tanggal 12 September 2021 di Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian tersebut diduga karena motor yang dikendarai ketiga orang secara berboncengan itu remnya blong dan si pengendara membantingkan ke arah lapang bola Nangorak sehingga mereka terjun dengan ketinggian mencapai 3 meter yang mengakibatkan korban meninggal dunia saat menjalani medis di RSUD Sumedang.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Silke

    May 27, 2022 10:53

    Yߋu really make it appear really easy with your presentation however I in finding tһiѕ topic to be actually one thing whiⅽh Ӏ feel I mіght nevеr understand. It kind of feeⅼs too complicated and extremely large for me. I аm having a look forward іn your

  • John Doe

    Juanita

    Oct 01, 2023 12:35

    تکرار رمز عبور تایید لطفا جهت دریافت کد تایید، شماره موبایل خود را وارد نمایید. این هودی ریک و مورتی برند برشکا طرح و رنگ دگیری نیز دارد که می‌توانید پیش از خرید آن را هم ببینید.

  • John Doe

    Preston

    Oct 20, 2023 04:42

    Pretty element of content. I simply stumbled upon your site and in accession capital to say that I get actually enjoyed account your weblog posts. Anyway I'll be subscribing to your feeds or even I achievement you get right of entry to persistently q

  • John Doe

    Estelle

    Dec 01, 2023 14:08

    Hello, for all time i used to check website posts here in the early hours in the break of day, for the reason that i love to find out more and more.

  • John Doe

    Breanna

    Dec 14, 2023 19:28

    If you desire to take much from this paragraph then you have to apply such strategies to your won blog.

  • John Doe

    Krystal

    Feb 06, 2024 08:28

    مشکی آبی سبز زرد قرمز سفید نارنجی سرمه ای کرم نقره ای طلایی برنزی عسلی بنفش قهوه ای خاکستری صورتی نوع سویشرت و هودی رویه‌ی داخی این هودی زنانه نیز پنبه است که باعث می‌شود با پوشیدن آن حس نرم و لطیفی منتقل شود.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828