Awal berdirinya Inimahsumedang

Buat yang selalu penasaran sama siapa dibalik Inimahsumedang, tah ieu nepangkeun kang Asep Wanda Khomara, admin Inimahsumedang.

Admin inimahsumedang memulai dua tahun lalu

Akun Inimahsumedang dimulai sejak 1 Februari 2015. Dimulai dari Twitter, Facebook, Instagram dan kemudian sekarang tersedia di berbagai channel digital lainnya. Awalnya, Kang Asep melihat maraknya akun social media berbasis kota yang memberikan informasi lokal bermanfaat seperti informasi lalu lintas, event, sejarah, kuliner dsb. Sedangkan waktu itu di Sumedang belum ada, akhirnya Inimahsumedang dimulai.

Sebelum serius menggarap Inimahsumedang secara full time seperti sekarang, Kang Asep sebelumnya bekerja di pabrik otomotif di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor. Dan kini full time mengerjakan Inimahsumedang di rumahnya di Desa Sarimekar, Kecamatan Jatinunggal.

Memperkuat misi Inimahsumedang

Meski hasil belajar pengoptimalan social media secara otodidak, Inimahsumedang mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat Sumedang dan menjadi salah satu digital media terpercaya.

Menjelang dua tahunnya Inimahsumedang, Kang Asep bersama tim semakin memantapkan misi Inimahsumedang untuk “Bawa Inspirasi Dunia, Optimalkan Potensi Lokal”. Inimahsumedang tidak hanya ingin menjadi media untuk informasi lokal untuk lokal, tapi juga membawa informasi dan pengetahuan dari luar untuk inspirasi kita. Mengoptimalkan potensi lokal artinya Inimahsumedang ingin mulai tidak hanya mengabarkan potensi tempat/sejarah, tapi juga orang-orang Sumedang yang hebat.

Website Inimahsumedang.com juga sedang ditargetkan untuk menjadi forum/group untuk menghubungkan masyarakat Sumedang.

“Karya yang hebat tidak lahir dari proses yang instan melainkan lahir dari proses yang panjang dan konsisten” tah kitu pesan dari Kang admin kita ini.

Teman-teman bisa bantu Inimahsumedang dengan berkontsibusi mengirimkan informasi update mengenai Sumedang atau mengirimkan tulisan untuk web ini. Silahkan tag Inimahsumedang di Instagram atau email ke inimahsumedang@gmail.com

Penulis: Sutisna Mulyana

Facebook Comments
Awal berdirinya Inimahsumedang

You May Also Like