Batu Dua Sumedang, Tempat Wisata Dengan Pemandangan Alam Luar Biasa

Tidak hanya terkenal akan tahunya, ternyata Sumedang memiliki wisata alam yang sangat menawan. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Batu Dua Sumedang. Terletak di Desa Cimarga. Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, kepopuleran dari Batu Dua Sumedang sudah sampai ke telinga para wisatawan dunia.

Di Batu Dua Sumedang, para wisatawan bisa menikmati keindahan alamnya dengan mencoba olahraga paralayang. Selama terbang di udara, kalian bisa menikmati pemandangan alam yang memukau dengan bendungan Jatigede serta Sungai Cimanuk yang mengalir ke Jatigede. Diungkapkan oleh Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik PAN-RB, Herman, dulunya kawasan Batu Dua merupakan hutan tempat warga mencari kayu bakar. Dalam tempo 3 tahun, tempat tersebut telah berubah menjadi daerah wisata.

Tidak hanya cocok untuk paralayang, Batu Dua Summedang juga pas untuk dijadikan tempat perkemahan dan wisata sejarah. Orang bisa berkemah sembari menikmati panorama alam Jatigede yang indah. Yang mau ziarah juga sebab di kawasan Gunung Lingga terdapat makam Prabu Tajimalela, Raja Sumedang Larang pertama.

Facebook Comments
Batu Dua Sumedang, Tempat Wisata Dengan Pemandangan Alam Luar Biasa

You May Also Like