Game Om Telolet/Pandawa Bagus Sudewa

Pandawa Sudewa: Anak Sumedang di balik 500.000 download game Om Telolet!

Fenomena om telolet om yang mendunia, dimanfaatkan dengan jeli oleh pengembang aplikasi ponsel Game Lokal Indonesia dengan merilis permainan ponsel Telolet Om! yang didownload 50.000 kali hanya dalam waktu seminggu.

Hingga sekarang permainan ini mencapai 500.000 kali download. Meskipun sederhana, gameplaynya bikin penasaran. Kita akan bermain sebagai pengemudi harus membunyikan klakson sesuai dengan urutan yang diberikan, kita dituntut ingatannya harus kuat.  Anak anak yang nagih telolet bisa ngebully kita kalau salah bunyi.

Awalnya permainan Telolet Om! ini hanya project iseng yang dikerjakan 2 malam oleh 7 orang, namun kini menjadi projek yang digarap serius oleh Game Lokal Indonesia.

Salah satu orang dibalik permainan Telolet Om! ini adalah Pandawa Bagus Sudewa, anak Sumedang asli yang lagi berkarya di The WALi Studio sejak 3 tahun terakhir. Di permainan Telolet Om ini, Kang Pandawa terlibat di panataan audio dan kode.

Setelah lulus dari SMAN 1 Sumedang, Kang Pandawa melanjutkan kuliah jurusan komputer di Politeknik Negeri Bandung. Selama di The WALi studio, juga terlibat di banyak projek aplikasi ponsel seperti Timun Mas Saga (game petualangan Timun Mas),  Ghost Garden (game Match 3 bertemakan hantu2 Indonesia) dan banyak aplikasi lainnya yang dicek di The Wali Games dan Game Lokal Indonesia.

Selain sebagai sebagai pengembang software, kang Pandawa juga aktif di komunitas fotografi dan aktifitas anak muda. Salah satu projek aktifitas anak muda terbarunya adalah Bersila di Rumah Kayu.

“Berkaryalah dengan seluruh kekuatanmu dan segenap hatimu. Hargai proses karena itu tak ternilai; hasil yang memuaskan itu hanya bonus.”. Pesan kang Pandawa buat anak muda Sumedang.

Yuk kenalan lebih lanjut sama kang Pandawa dengan conect di LinkedIn dan follow di Instagram. Dan jangan lupa  download Telolet Om Telolet Om!

Penulis: Sutisna Mulyana

***

Jika kamu atau kenalan kamu anak muda Sumedang yang mau difeatured atau ikut berkontibusi untuk menulis di Ini Inimahsumedang. Silahkan email ke inimahsumedang@gmail.com. Kita tunggu ya.

Facebook Comments
Pandawa Sudewa: Anak Sumedang di balik 500.000 download game Om Telolet!

You May Also Like