Sono Lembur bawa Tahu Sumedang ke budaya populer di Popcon Asia 2017

Sono Lembur, Popcon Asia, Cosplay
Sono Lembur, Popcon Asia, Cosplay

Sumedang sudah lama terkenal sebagai kota tahu dengan rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah. Namun sekelompok pebisnis kreatif Sumedang, memperkenalkan kembali Tahu Sumedang dengan cara yang berbeda. Yaitu melalui karya seni.

Sono Lembur adalah bisnis kreatif asal Sumedang yang mempunyai misi memperkenalkan dan melestarikan budaya Sunda melalui karya seni dengan pendekatan baru yang lebih modern dan kekinian. Sono Lembur menjual karyanya dalam bentuk merchandise seperti kaos dan stiker.

Di ajang tahunan budaya populer terbesar di Asia yaitu Popcon Asia 2017, Sono lembur menjadi salah satu peserta Artist Alley bersama dengan 200 lebih pelaku industri kreatif dari berbagai kota di Indonesia dan beberapa negara seperti Singapura, Amerika, Australia, dan Prancis.

Keikutsertaan Sono Lembur di Popcon Asia 2017 adalah hasil kolaborasi dengan Sumedang Creative dan Inimahsumedang yang mempunyai kesamaan visi untuk mengoptimalkan potensi lokal, khususnya bisnis dan inisiatif kreatif di Sumedang.

Sono Lembur, Popcon Asia, Fatin Shidqia
Sono Lembur, Popcon Asia, Fatin Shidqia

“Diantara semua karya yang kita bawa ke Popcon Asia 2017, yang paling banyak diminati pengunjung adalah kaos dengan gambar Tahu Sumedang yang kami buat lebih pop dan kekinian. Banyak yang bilang lucu!” tutur Ikhsan Winarya selaku pemilik dari Sono Lembur.

Popcon Asia menjadi ajang tahunan terbesar yang menjadi pestanya para pelaku dan penggemar pop culture seperti komik, game, TV, film, toys, musik dan teknologi yang tahun ini telah terselenggara pada 5-6 Agustus 2017 di Jakarta Convention Center.

“Momen ini harus menjadi turning point untuk brand kreatif asal Sumedang untuk bisa menjadi bagian dari ekosistem industri kreatif internasional. Dan Sumedang Creative berkomitmen untuk bisa mendukung lebih banyak bisnis kreatif Sumedang untuk berpartisipasi di kegiatan serupa.”, tutur Sutisna Mulyana selaku perwakilan dari Sumedang Creative.

Sono Lembur, Popcon Asia, Foto bareng
Sono Lembur, Popcon Asia, Foto bareng

Semoga ini menjadi awal, bahwa Sumedang tidak hanya dikenal dengan Tahu nya yang renyah, tapi juga melalui karya nya di berbagai bidang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here