5 Tips Liburan Tetap Aman Dimusim Penghujan

Tentunya sudah punya list untuk mengisi liburan dong di awal tahu ini, namun bersamaan dengan liburan, musim hujan juga datang. Hal ini terkadang menjadi kendala sih, untuk menentukan destinasi dan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk tetap melakukan liburan dengan nyaman dan menyenangkan. 

Okeh, mimin punya beberapa tips nih untuk wargi Sumedang yang mau liburan, dan di Sumedang juga banyak kok, liburan aman, menyenangkan dan edukasi.

1. Perhatikan Ramalan Cuaca

Perkiraan cuaca akan sangat membantu untuk menghindari hujan datang ditambah apabila memilih tempat travelling outdoor. Walaupun tidak selalu akurat, ramalan cuaca dapat dijadikan acuan memperkirakan cuaca disaat musim hujan. Pasang aplikasi perkiraan cuaca untuk memudahkan dan memperoleh informasi cuaca tempat tujuan liburan. Untuk jaga-jaga tetap bawa perlengkapan traveling saat musim hujan agar kegiatan liburan tetap nyaman.

2. Tentukan Destinasi

Saat musim hujan destinasi wisata alam seperti air terjun, pantai atau perbukitan sebaiknya dihindari. Selain karena bahaya resiko terjadi bencana  juga untuk menjaga daya tahan tubuh. Bisa juga memilih travelling ke tempat-tempat bersejarah, kuliner atau kawasan pengrajin, yang tentunya tidak kalah seru. Selain menambah wawasan juga akan memberikan pengalaman yang tidak didapatkan dari kota lain, juga dapat memilih tempat wisata jenis indoor seperti museum atau pusat perbelanjaan.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828