Ada Layanan Kurban Online Loh, dari BAZNas Sumedang

Beberapa hari lagi semua umat muslim akan merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah. Iduladha merupakan momen penting dan paling ditunggu-tunggu bagi seluruh umat muslim. Sebab bertepatan pada lebaran Iduladha, ada satu dari dua ibadah utama di bulan Dzulhijjah yang dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim yaitu ibadah kurban.

Nah untuk mempermudah sohibul kurban (mudhohi) yang akan melaksanakan ibadah kurban, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Sumedang memfasilitasinya melalui program Kurban Online dengan tema "Berkah Berkurban Baznas".

Menurut Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan, Berkah Berkurban Baznas merupakan program layanan kemudahan ibadah kurban, dan sekaligus membantu masyarakat yang kurang mampu dengan memberdayakan para mustahik agar memiliki pendapatan tambahan.

"Tidak hanya mudhohi yang kami mudahkan, orang yang berkeinginan berbagi pada momentum hari raya Iduladha 1444 Hijriah ini tetapi belum mampu untuk berkurban, kami fasilitasi melalui program Sedekah Daging Kurban untuk pemenuhan gizi masyarakat," ujar Ayi, Selasa (20/6/2023).

Titipan sedekah tersebut dibelikan hewan sapi atau domba. Kemudian dagingnya didistribusikan sampai pelosok Sumedang, terutama pada masyarakat yang kurang mampu yang jarang mengkonsumsi daging atau protein hewani. 

Nah, bagi mudhohi maupun munfiq yang akan menitipkan hewan kurban maupun sedekah daging kurban bisa melalui Baznas Kabupaten Sumedang bisa kunjungi media sosialnya, Facebook; zakatbaznaskabsumedang maupun instagram: @zakatkabsumedang atau website resmi kami di https://baznas-sumedang.org/. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828