Ada Pelayanan KB Gratis Loh di Sumedang.

Ada pelayanan KB gratis nih wargi Sumedang, tentunya di 35 Puskesmas yang ada di Sumedang loh. Nah wargi bisa memanfaatkannya yah.

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang akan menggelar pelayanan KB gratis untuk jenis kontrasepsi implant dan IUD pada Rabu 9 Agustus 2023.

Kepala Bidang Keluarga Berencana DPPKBP3A Dadan Mulyadan mengatakan dalam pelaksanaan pelayanan KB ini pihaknya akan menggandeng Dinas Kesehatan.

"Jadi nanti pelayanan KB gratis ini akan dilakukan secara serentak pada 9 Agustus di 35 Puskesmas yang ada di Sumedang," kata Dadan, Selasa 8 Agustus 2023 dilansir dari sumedangkab.

Menurut Dadan, kegiatan pelayanan KB gratis ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan juga peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK atas dasar Edaran Surat Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat yang ditindaklanjuti oleh Surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang.

Dadan pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini, mengingat ketika harus bayar sendiri biayanya cukup besar. Adapun targetnya untuk pelayanan KB gratis pada 9 Agustus ini yaitu IUD sebanyak 366 peserta dan implant 183 orang.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828