Akan Ada Pembangunan Jalan Lagi ke Cigugur

Ada kabar baik nih buat wargi Sumedang yang kerap datang ke Sport Center Cigugur. Untuk Sekadar berolahraga dan latihan lainnya. Nah, kabar baiknya Bupati Sumedang meninjau lahan yang telah dibebaskan untuk menjadi akses menuju Sarana Olahraga (SOR) Tadjimalela atau Sport Center Cigugur, Jumat (20/1/2023) pagi. Lahan tersebut berlokasi di dekat Islamik Center, Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang.

Bupati mengatakan, nantinya akses masuk utama ke SOR Tadjimalela melalui Jalan Kutamaya. Pembangunan akses jalan itu akan dilakukan tahun ini.
"Jadi nanti ke SOR Tadjimalela atau Lapang Cigugur ini ada mukanya, dari Islamic Center," kata bupati.

Lebar akses jalan tersebut 20 meter, dan panjang 291 meter. Lahan tersebut sudah dibebaskan dan tahun ini dilakukan pembangunan jalannya. Ke depan, diharapkan SOR Tadjimalela menjadi pusat kegiatan masyarakat. "Jadi nanti dari Islamic ke SOR akan nyaman, dan orang tidak lagi semuanya berkumpul di alun-alun, tapi yang olahraga, joging, jalan-jalan, bisa menggunakan jalur ini. Dan SOR pun nanti akan ada mukanya lebih indah dari ini," katanya.

Bahkan bukan tidak mungkin, kata bupati, jalur tersebut bisa jadi pusat jajanan atau UMKM dan road race. Kemudian, bisa juga dijadikan tempat konser.
"Nanti akan kami kaji lagi ke depannya, bisa saja jadi tempat konser," katanya.

Bupati Dony juga menginstruksikan Lurah Kota Kulon untuk mengawal proses pembangunannya, agar berkualitas. "Pantau terus prosesnya supaya cepat, supaya hasilnya berkualitas," ujarnya.

Sumber: Pemkab Sumedang

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828