Akhirnya Ratusan Guru PPPK Sumedang Terima SK Setelah Melewati Penantian Panjang

Wah, selamat yah untuk para guru akhirnya setelah penantian panjang, bisa mendapatkan Surat Keputusan (SK) pada hari Rabu, 05 Juli 2023 di Gedug Nusantara Sumedang semuanya senang, tentunya berkat doa dan ikhtiar dari para guru.

Sebanyak 756 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang penerima SK. SK diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir kepada perwakilan tenaga guru PPPK.

Atas nama pemda Bupati mengucapkan selamat kepada guru PPPKyang telah mendapatkan SK. "Melalui perjuangan cukup panjang dan melelahkan dengan berbagai ikhtiar, alhamdulillah hari ini sudah mendapatkan SK penempatan," ucapnya. 

Penyerahan SK sangat ditunggu oleh para guru PPPK yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi di Kabupaten Sumedang. "Alhamdulillah hari ini bisa memberikan SK untuk 756 PPPK. Ini ditunggu-tunggu," ujarnya.

Bupati Sumedang berpesan agar para guru PPPK bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan meluruskan niat menjalani profesi sebagai ibadah. Juga menyempurnakan segala ikhtiar dengan mengajar sepenuh hati.

Selain itu Bupati menekankan agar guru PPPK yang baru mendapatkan SK, dapat mengajar dengan hati jangan sampai mengajar hanya untuk mengugurkan kewajiban saja. Dengan telah diangkatnya menjadi tenaga PPPK, maka para guru ini harus dapat mensyukurinya.

Para guru juga diharapkan inovatif, kreatif dan ingin berprestasi dengan selalu up-date informasi pendidikan terkini dari sekolah-sekolah unggulan untuk dipraktikkan. Guru-guru di Kabupaten Sumedang dikatakan harus punya pembeda. 

"Bedakan dengan kabupaten/kota lainnya. Guru-guru di Kabupaten Sumedang harus someah, semangat belajarnya dan berprestasi. Terbukti guru penggerak Sumedang paling banyak di Jawa Barat. Ini menandakan kualitasnya tinggi," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangsn Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Sumedang Ate Hadan Adi Gunawan menyampaikan, proses pemerimaan PPPK Formasi 2022 memakan waktu cukup lama. "SK yang diserahkan saat ini formasi 2022. Cukup panjang di tahun 2022, mulai dari penetapan formasi dan seleksinya," ungkapnya. 

Disebutkannya, PPPK yang hadir hari ini adalah penerima SK Formasi Guru dari jumlah formasi keseluruhan PPPK 2022 yakni 980. "Untuk tenaga guru 751, tenaga kesehatan 169 dan tenaga teknis 60. Tapi yang lulus untuk tenaga guru yang hadir saat ini berjumlah 746 orang, yakni prioritas 1 dan 2," ujarnya.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828