Angkutan Perkotaan: 02 Dari Sumedang Hingga Perbatasan Majalengka

Adakah yang punya kenangan dengan Angkot 02? Ya, yang mengantarkan penumpang dari Sumedang ke perbatasan Majalengka loh! Pasti ada dong yang punya cerita seru dan menarik, yuk tulis di kolom komentar yah wargi Sumedang!

Kendaraan yang mempunyai ciri seperti kombinasi warna yang menghiasi badan kendaraannya. Kombinasi warnanya setidaknya ada tiga warna yaitu atap kendaraannya berwarna putih, kemudian bagian atas kendaraan di bawah atap berwarna cokelat dan bagian bawahnya berwarna biru. Tak ketinggalan juga penanda nomor trayeknya yaitu 02.

Angkutan umum perkotaan atau Angkot 02 ini, merupakan salah satu sarana angkutan umum lokal di wilayah Kabupaten Sumedang. Angkot 02 ini melayani trayek Sumedang - Tolengas dan sebaliknya, Tolengas - Sumedang. Jalur yang dilewati Angkot 02 ini adalah jalan nasional yang menghubungkan Majalengka - Sumedang.

Angkot 02 menjadi penghubung lalu lintas antara wilayah Kecamatan Tomo dan sekitarnya dengan wilayah kota Sumedang. Walau pemberhentian dan keberangkatannya di wilayah Tolengas atau Terminal Tolengas, namun Angkot 02 ini bisa sampai ke wilayah Kadipaten di Kabupaten Majalengka. Sementara untuk titik awal dan pemberhentian Angkot 02 di kota Sumedang berada di Terminal Ciakar.

Angkot 02 ini melintasi empat wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Tomo, Kecamatan Paseh, Kecamatan Cimalaka dan Kecamatan Sumedang Utara. Walaupun trayeknya pergi-pulang antara Tolengas - Sumedang, namun jalur yang dilewatinya ada perbedaan, khususnya di wilayah perkotaan Sumedang. Jalur jalan yang dilewati ketika berada di trayek Sumedang - Tolengas lebih jauh karena melewati kawasan perkotaan terlebih dahulu, sementara ketika berada di trayek Tolengas - Sumedang lebih cepat karena hanya melewati jalan baypass.

Ketika Angkot 02 berada di jalur Sumedang - Tolengas, wilayah-wilayah yang terlewatinya adalah Terminal Ciakar - Perempatan Bojong - Karapyak (Tugu Tahu) - Perempatan Nalegong - Kutamaya - Taman Endog - Perempatan Ojolali - Bunderan Alamsari - Cimuja - Cimalaka - Cibeureum - Pertigaan Legok - Paseh - Pertigaan Cijelag - Tolengas. Sementara ketika Angkot 02 berada di jalur Tolengas - Sumedang, jalur jalan yang dilewatinya adalah dari Tolengas - Pertigaan Cijelag - Paseh - Pertigaan Legok - Cimalaka - Cimuja - Bunderan Alamsari - Baypass - Terminal Ciakar.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Berniece

    Mar 03, 2024 23:00

    My Ƅrother recommended I might like this blog. He was totally right. This submit ɑctually madе my day. You cann't consider simply how so much time I had spent for this information! Thanks!

  • John Doe

    Suzette

    Mar 04, 2024 12:59

    Why visіtors still use to read news рapers ԝhen in thіs technologiⅽal globe the whole thing is available on web?

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828