Angkutan Perkotaan: 03 Sekali Naik Bisa Keliling Sumedang Kota

Bagi wargi yang ingin jalan-jalan mengelilingi sebagian kota Sumedang, sebetuonya bisa nih, cukup  menggunakan Angkot 03. Yap, karena Angkot 03 ini melintasi sebagian besar jalanan utama di kota Sumedang, mulai jalan di bagian tengah dan jalan di bagian barat. Melintasi juga daerah Taman Endog, Alun-alun Sumedang, Bunderan Alamsari, Bunderan Binokasih dan melintasi perkantoran pemerintahan IPP Kabupaten Sumedang serta kantor Polres Sumedang.

Sudah pada tahu dong tentunya ciri-ciri 03 ini?  Seperti kombinasi warna yang menghiasi badan kendaraannya. Kombinasi warnanya setidaknya ada tiga warna yaitu atap kendaraannya berwarna putih, kemudian bagian atas kendaraan di bawah atap berwarna cokelat dan bagian bawahnya berwarna kuning. 

Melihat trayeknya, Angkot 03 bisa digunakan untuk lalu lintas angkutan yang menghubungkan wilayah Tanjungsari dan sekitarnya dengan kota Sumedang (Terminal Ciakar). Jalur yang dilewatinya adalah jalan nasional yang menghubungkan Bandung dengan Sumedang. 

Lokasi pemberangkatan dan pemberhentian Angkot 03 ini di wilayah Tanjungsarinya berlokasi di Terminal Tanjungsari yang juga merupakan Pasar Tanjungsari. Trayeknya melintasi wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Pamulihan, Kecamatan Sumedang Selatan dan Kecamatan Sumedang Utara.

Namun saat ini, Angkot 03 memiliki akses hanya di wilayah perkotaan Sumedang saja. Walaupun trayeknya masih sama: Sumedang - Tanjungsari, hanya saja jangkauannya tidak sampai ke wilayah Tanjungsari. Angkot 03 hanya berkutat di wilayah perkotaan Sumedang dari Terminal Ciakar ke pusat kota kemudian kembali lagi ke Terminal Ciakar.

Trayek yang dilaluinya saat ini adalah dari Terminal Ciakar - jalan baypass ke arah Bunderan Alamsari - masuk jalan protokol Sumedang ke Perempatan Ojolali - Jembatan Pasifik - Perempatan Apotik Pajaji - Alun-alun Sumedang - Bunderan Binokasih - masuk ke jalan baypass ke Gunung Kunci - Perempatan Nalegong - Perempatan Barak - Tugu Tahu - Perempatan Bojong - Terminal Ciakar.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828