Angkutan Perkotaan: 05 Dari Tanjungsari ke Cicalengka

Kalau wargi Sumedang daerah Tanjungsari, Pamulihan, Cimanggung pasti tahu nih angkutan umum ini. Kendaraan yang menjadi angkot 05 ini, bisa dibedakan dari ciri-cirinya seperti kombinasi warna yang menghiasi badan kendaraannya. Kombinasi warnanya setidaknya ada dua warna yaitu bagian atasnya berwarna putih, sementara bagian bawahnya berwarna kuning. Tak ketinggalan juga penanda nomor trayeknya yaitu 05.

Angkutan umum 05 ini menarik sekali nih, karena angkutan ini menghubungkan wilayah Kabupaten Sumedang dengan wilayah Kabupaten Bandung loh. Angkot 05 ini melayani trayek Tanjungsari - Cicalengka dan sebaliknya, Cicalengka - Tanjungsari. Jalur yang dilewati Angkot 05 ini adalah jalan nasional yang menghubungkan Bandung - Sumedang dilanjut jalan alternatif Parakanmuncang.

Titik pemberangkatan dan pemberhentian di wilayah Tanjungsari terletak di Terminal Tanjungsari yang juga berada di Pasar Tanjungsari. Sementara untuk pemberangkatan dan pemberhentian Angkot 05 ini di Terminal Cicalengka. Dengan demikian, Angkot 05 ini bisa digunakan sebagai alat transportasi bagi pengguna yang berasal dari dan ke wilayah Tanjungsari, Pamulihan, Cimanggung dan Cicalengka.

Jalur jalan yang dilewati Angkot 05 baik ketika berada di trayek Tanjungsari - Cicalengka maupun Cicalengka - Tanjungsari, menggunakan jalur yang sama. Ketika berada di trayek Tanjungsari - Cicalengka, jalur yang dilewatinya adalah Terminal Tanjungsari - Alun-alun Tanjungsari - Gudang - Simpang Pamulihan - Haurngombong - Mekarbakti - Parakanmuncang - Cicalengka. Dan ketika berada di jalur Cicalengka - Tanjungsari, jalan yang terlewatinya adalah Cicalengka - Parakanmuncang - Mekarbakti - Haungombong - Simpang Pamulihan - Gudang - Alun-alun Tanjungsari - Pasar Tanjungsari.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828