Angkutan Perkotaan: 07 Keliling Sumedang Selatan dan Utara

Sering lihat dong tentunya wargi Sumedang kendaraan dengan warna yaitu atap kendaraannya berwarna putih sampai ke bagian tengah kendaraan, kemudian bagian bawahnya berwarna coklat. Tidak ketinggalan juga penanda nomor trayeknya yaitu 07 dengan opsional tulisan trayeknya seperti Terminal Ciakar - Padasuka.

Angkutan umum perkotaan atau Angkot 07 merupakan salah satu sarana angkutan umum lokal di wilayah Kabupaten Sumedang. Angkot 07 ini melayani trayek Terminal Ciakar - Padasuka dan sebaliknya, Padasuka - Terminal Ciakar. 

Ayo siapa yang mempunyai kenangan dengan angkot 07 ini? Seperti antar belanja ke pasar, main ke alun-alun Sumedang atau ke beberapa tempat lainnya di Sumedang kota. 

Angkot 07 menjadi penghubung lalu lintas antara wilayah Kecamatan Sumedang Selatan dan Kecamatan Sumedang Utara dengan wilayah kota Sumedang. Walau bisa dikatakan jalur yang menghubungkan Terminal Ciakar dengan Padasuka itu tidak terlalu jauh, namun trayek yang dilalui oleh Angkot 07 ini tidak langsung antara kedua lokasi tersebut. Terutama ketika melewati trayek Terminal Ciakar - Padasuka, jalur yang dilewatinya menyusuri jalanan di kota Sumedang sampai ke pertigaan Samoja.

Jadi Angkot 07 bisa digunakan bagi warga Sumedang yang ingin berkeliling sebagian wilayah kota Sumedang. Atau bisa juga digunakan untuk mengunjungi fasilitas umum yang ada di kota Sumedang seperti Pasar Sandang, Taman Endog, Taman Jembatan Pasifik, Alun-alun Sumedang, Museum Prabu Geusan Ulun, Masjid Agung Sumedang, dan Bunderan Binokasih.

sumber: Sumedang Tandang

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828