Astronot Uni Emirat Arab Abadikan Foto Ibadah Haji dari Luar Angkasa

Keren nih wargi Sumedang, Astronot dari Uni Emirat Arab, Sultan Al Neyadi membagikan gambar terbaru Kota Makkah yang diambil dari luar angkasa. Ia memperlihatkan foto tersebut sebagai sambutan atas puncak ibadah Haji yang akan berlangsung di kota tersebut.

Sultan Al Neyadi, yang saat ini bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), mengambil gambar tersebut dengan jelas pada hari Senin (26/6/23) di siang hari waktu setempat. Bahkan, dari antariksa terlihat Masjidil Haram berwarna putih.

“Hari ini adalah Hari Arafat. Hari penting selama ibadah Haji, yang mengingatkan kita bahwa iman tidak hanya tentang keyakinan, tetapi juga tindakan dan refleksi,” tulis Al Neyadi dalam cuitan di akun Twitter pribadinya.

“Semoga itu menginspirasi kita semua untuk memperjuangkan belas kasih, kerendahan hati, dan persatuan,” tambah Al Neyadi sambil membagikan foto pemandangan Makkah dari luar angkasa.

Ini bukanlah kali pertama Al Neyadi membagikan gambar Makkah. Sebelumnya, ia juga memperlihatkan keindahan Makkah pada malam hari yang begitu terang sehingga terlihat dari tempat tinggalnya di ISS. Sultan Al Neyadi tiba di ISS pada tanggal 2 Maret menggunakan wahana Crew Dragon yang didukung oleh roket Falcon 9 milik SpaceX.

Astronot Sultan Al Neyadi bukan astronot muslim pertama yang pergi ke luar angkasa. Sebelumnya, Pangeran Sultan Bin Salman Al-Saud juga pernah berangkat ke antariksa pada tanggal 17 Juni 1985 menggunakan pesawat ulang-alik STS-51G dan tinggal seminggu di ISS.

Diketahui bahwa Al Neyadi akan melakukan 19 eksperimen khusus di ISS, termasuk penelitian tentang sakit punggung, biologi tumbuhan, kesehatan jantung, ilmu material, radiasi, tidur, dan cairan. 

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828