Bale Citembong Girang di Kecamatan Ganeas

Suasana adem, asri, sejuk, tentunya di Sumedanh masih banyak tempat-tempat yang seperti itu, salah satunya di Desa Ganeas Kecamatan Ganeas nih, tempat wisata yang dibangun di pinggir aliran irigasi, di Dusun Citra Taruna, dan diberi nama Bale Citembong Girang (Bacigi).

Ada juga spot-spot swafoto, dengan pemandangan Gunung Tampomas dan hamparan persawahan, yang menjadi unggulan di Bacigi, wah enak sekali untuk menikmati suasananya, apalagi sambil ngaliwet hehe.

Tempat tersebut dibangun oleh Karang Taruna Desa Ganeas Kecamatan Ganeas membuat tempat wisata berkonsep alam.Bacigi dibangun di atas tanah irigasi, seluas sekitar 1.500 meter persegi. 

Terdapat 3 saung utama berbentuk segitiga, jembatan, dan bangunan lainnya, yang terbuat dari bambu. Kemudian ada juga wahana permainan seperti jungkat-jungkit, dan ayunan. 

Menurut dari Sumedang.kab, inisiator Bale Citembong Girang, Aip Budi mengatakan, Bale Citembong Girang mulai dibangun pada November 2022. 

"Awalnya kami bangun saung-saungan untuk nongkrong-nongkrong saja, karena disini pemandangannya bagus, langsung ke Gunung Tampomas. Tapi ternyata banyak yang berdatangan, termasuk anak-anak sekolah," kata Budi, Sabtu, 4 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828