BaNra Music Project: Kekeluargaan Dari Sebuah Grup Musik

Berawal dari sebuah sanggar seni di salah satu sekolah di Kabupaten Sumedang. Sanggar seni tersebut bernama Lentera Jiwa, di dalamnya terdapat berbagai kreatifitas seni.

Seorang pengajar yang biasa disapa Mas Tedy, ialah yang mendirikan sanggar tersebut dan sembilan pelajar yang memiliki keinginanyang sama pada tanggal 03 November 2012. Pengajar yang bergelut di bidang teater dan sastra, menumbuhkan hal tersebut di dalam sanggarnya.

Sanggar teater lentera, merupakan komunitas yang awalnya hanya bergerak dibidang teater namun seiring berkembang dan berjalannya waktu. Sanggar teater lentera bertumbuh menjadi komunitas yang lebih besar lagi, sanggar teater lentera terlahir dari kesadaran dan keinginan untuk sekadar bermain peran dan memerakan dalam seni gerak tubuh.

Itulah yang menonjol di dalam sanggar tersebut, seperti mengadakan sebuah pertunjukan teater, dan kerap sekali mengikuti perlombaan musikalisasi puis. Sudah beberapa piala yang diraihnya dari musikalisasi puisi.

Sanggar teater lentera, terdiri dari beberapa divisi yang pertama, Divisi Teater, Divisi Musik, Divisi Perupa, Divisi Sastra, Divisi Lepas, nahh BanRa merupakan Divisi music yang ada di sanggar teater lentera. 

Dari hal tersebut, terciptalah sebuah grup dari mulai PENSIL dan sekarang lahir lagi BaNra dengan ciri khasnya membawakan lagu sendirinya yakni musikalisasi puisi, ada juga puisi dari Chairil Anwar "Cintaku Jauh di Pulau" yang kerap dibawakan.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Markus

    May 17, 2023 11:15

    I savour, cаuse I discovered exactⅼy wһat I used to be loօking fοr. You have ended my 4 day lengthy һunt! God Blesѕ you man. Have a nice day. Bye

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828