BAZNas Kabupaten Sumedang Raih Dua Penghargaan BAZNas Award 2023

BAZNas Kabupaten Sumedang mendapat dua penghargaan sekaligus dalam BAZNas Award 2023. Penghargaan yang diterima yakni kategori "BAZNAS Kabupaten/Kota dengan Program Kesehatan Terbaik", dan "Kepala Daerah Pendukung Utama Pengelolaan Zakat".

Agenda tahunan Penganugerahan Baznas Award 2023 ini, mengambil tema “Berkah Berzakat: Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik". Acara tersebut digelar BAZNas RI pada hari Selasa, 21 Maret 2023 di Puri Agung, Hotel Sahid Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 86, Karet Tengsin Jakarta.

"Penghargaan ini diraih sebagai langkah nyata sinergitas antara BAZNas sebagai lembaga pemerintah non struktural dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, ditengah gencarnya menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan stunting," kata Ketua BAZNas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas.

Ayi menyebut, upaya BAZNas dalam membantu pemerintah untuk menangani kemiskinan di Kabupaten Sumedang, dilakukan melalui berbagai program penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah, salah satunya melalui program Sumedang Sehat.
Tercatat di tahun 2022 sebanyak 31.375 penerima manfaat termasuk intervensi penangan stunting, keluarga yang dikategorikan miskin ekstrem dan jompo.

"Penghargaan ini akan dijadikan pemicu untuk BAZNas dalam mengelola dana zakat lebih baik lagi. Semoga keberkahan dana zakat dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Sumedang, terutama para muzaki dan orang-orang baik yang telah menunaikan dana zakatnya melalui BAZNas Kabupaten Sumedang," katanya.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828