Beberapa Agenda Hari Jadi Sumedang di Tahun 2022, Begini Katanya

Jika ada yang lebih indah dari warna pelangi, itulah tanah kelahiranku, Sumedang. Sudah tidak terasa yah wargi Sumedang, tanah kelahiran kita sudah mau berumur 444 tahun. Lebih tepatnya nanti, pada tanggal 22 April. Ada apa saja sih pada Hari Jadi Sumedang tahun sekarang? Tentunya wargi Sumedang penasaran dong!

Tentunya, pasti akan lebih menarik dong, apalagi pada tahun ini, bertepatan pada bulan suci Ramadan juga, banyak sepertinya beberapa kegiatan, mungkin beberapa komunitas yang ada di Sumedang juga pada merayakan, tentunya dengan cara mereka masing-masing dan secara swadaya. 

Pemerintah Sumedang melakukan berbagai persiapan jelang Hari Jadi Sumedang ke 444 tanggal 22 April 2022. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim)  M Yusup Sahruloh mengatakan, tema HJS tahun ini tiada lain 'Melesat Menuju Sumedang Simpati tahun 2023'. Berdasarkan hasil rapat yang telah dilaksanakan bersama seluruh dinas beberapa waktu lalu, ada empat acara pokok yang akan digelar dalam rangka memperingati HJS ke-444

Empat agenda agenda itu adalah, pertama kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Al-Kamil (18/4/2022), kedua Upacara Bendera di Lapangan IPP (20/4/2022), ketiga Ziarah ke Makam Leluhur Sumedang (20/4/2022), dan ke empat acara puncak Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sumedang. "Untuk malam resepsinya, telah disepakati akan dilaksanakan di Gedung Negara pada tanggal 22 April 2022 mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai," kata Yusup.

Kendati demikian, dari empat kegiatan itu lanjutnya merupakan acara pokonya saja. Mengingat kemungkinan besar, peringatan HJS tahun ini akan dimeriahkan juga dengan berbagai kegiatan perlombaan oleh masing-masing dinas.

Bahkan saking ingin meriahnya, sejumlah dinas telah mengusulkan beberapa agenda lainnya, seperti kegiatan perlombaan, pemberian penghargaan, kegiatan sosial kemasyarakatan, seni budaya, seminar serta kegiatan pelatihan.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828