Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Ketika Gempa Bumi

Gempa bumi dapat terjadi kapan pun dan di mana pun tanpa mengenal waktu dan tempat. Untuk itu, perlu adanya pembekalan diri mengenai cara menyelamatkan diri saat gempa supaya menghindari cedera dan bahaya lainnya.

Seperti gempa bumi berkekuatan 5,6 SR yang mengguncang Kabupaten Cianjur, pada hari Senin 21 November 2022. Peristiwa itu tak ayal membuat warga histeris dan lari berhamburan keluar dari gedung atau rumah.

Risiko tersebut membuat kita sebagai warga Indonesia harus siap kapan pun bencana ini terjadi. Jika gempa bumi terjadi, sebisa mungkin tak perlu panik. Solusi tepat untuk bisa menyelamatkan diri dan orang terkasih yaitu dengan memahami upaya penyelamatan diri saat gempa bumi.

Berikut ini terdapat beberapa cara menyelamatkan diri saat gempa menurut beberapa sumber:

1. Cara Menyelamatkan Diri saat Gempa Secara Umum

Terdapat cara dasar untuk menyelamatkan diri saat gempa bumi. Saat terjadi gempa, cara terbaik untuk menyelamatkan diri adalah dengan metode drop, cover, hold on. Dengan kata lain, saat terjadi gempa Anda harus menurunkan posisi tubuh yang lebih rendah, mencari penutup kepala dan leher, dan tetap berada dan berlindung di tempat tersebut hingga gempa berhenti. Berikut penjelasannya:

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828