Begini Cara Masuk dan Jenis Metaverse Terpopuler

Sebelumnya pernah mimin tulis yah, tentang Metaverse. Ada pun beberapa hal yang harus wargi Sumedang tahu juga nih, mengenai beberapa jenis dan contoh Metaverse yang populer, tetapi sebelum ke sana, mimin akan jelaskan dulu nih, cara masuk ke dunia virtual tersebut.

Ini nih, beberapa langkah yang harus dilakukan jika ingin masuk ke dalam dunia metaverse. Untuk yang pertama, pilih platform untuk masuk ke platform Metaverse. Pastikan sudah menyiapkan headphone/headset dan kacamata AR atau VR. Terus daftarkan diri untuk masuk ke salah satu platform Metaversenya. Jika sudah terdaftar, masuklah ke dunia Metaverse.

Secara garis besar, ada dua jenis metaverse yang bisa ditemukan di sekitar kita. Pertama, metaverse yang memungkinkan seseorang untuk membangun lingkungannya dari tingkat paling dasar atau 0.

Metaverse jenis tersebut, menggunakan sistem ekonomi virtual yang belakangan ini sudah terintegrasi dengan baik, yakni cryptocurrency dan non-fungible token (NFT). 

Berdasarkan penelusuran mimin, cukup banyak pengguna NFT yang menggunakan platform Decentraland dan The Sandbox sebagai wadah untuk berkreasi sekaligus menjual karya seni mereka kepada para pembeli virtual.

Sementara itu, metaverse yang kedua cenderung lebih reguler dan mudah ditemukan. Hal itu disebabkan konsepnya yang sudah tertanam di berbagai jenis game online. Contohnya, Roblox, Animal Crossing, bahkan hingga Fortnite.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828