Berikut Tiga Nama Calon PJ Bupati Sumedang

Sebagaimana diketahui, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dony-Erwan, akan habis masa jabatannya pada 20 September 2023 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada November 2024. Nah, tentunya ada 1 tahun lebih masa transisi kekosongan jabatan Bupati Sumedang yang harus diisi oleh Pj. Bupati Sumedang. 

DPRD Sumedang telah menentukan tiga nama yang diusulkan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Sumedang. Berdasarkan surat bernomor B/707/PR.01.03/VIII/2023, sosok tersebut yaitu Sekda Kabupten Sumedang Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Kemenpora Sanusi, dan Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

“Sudah diputuskan. DPRD mengusulkan 3 nama, Herman Suryatman, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto dan Sanusi,” ungkap Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang, Iwan Nugraha, Rabu (9/8). 

Ia menjelaskan, usulan dari DPRD Sumedang, tidak serta merta nama-nama itu yang nantinya bakal menjabat Pj Bupati Sumedang pengganti Dony-Erwan. Pasalnya, person yang diusulkan DPRD Sumedang harus bersaing juga dengan nama-nama yang diusulkan Gubernur Jawa Barat dan juga yang diusulkan Tim Kemendagri karena institusi tersebut boleh juga mengusulkan masing-masing maksimal 3 nama.

Ada pun kriteria umum terkait nama yang diusulkan DPRD Sumedang, kata Iwan, pertama ketiga sosok itu memiliki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II a dan eselon II b. "Kemudian, mereka pun yang paham tentang Kasumedangan," ujarnya.

Komentar

wave
  • John Doe

    Fausto

    Dec 10, 2023 22:46

    Hi would уou mind sharing which blog plаtform you're using? I'm planning to ѕtart my own blog soon but I'm having a hard time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evߋlution and Drupal. The reasοn I ask iѕ because your desіgn and style seems diff

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828