BPBD Mengimbau Terkait Angin Kencang Akhir-akhir Ini

Tentunya wargi Sumedang juga merasakan dengan cuaca di Sumedang, angin kencang, terkadang disertai hujan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang mengimbau kepada masyarakat Sumedang untuk waspada dan hati-hati terkait kemungkinan terjadinya hujan serta angin.

Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumedang Adang mengatakan, hal ini seperti di informasikan BMKG bahwa selama dua hari kedepan tepatnya dari tanggal 9 sampai 11 Februari terjadi peningkatan pertumbuhan awan dan berpotensi hujan serta angin. Hal ini karena terbentuknya silikon tropis di Selatan Samudra Hindia dengan kecepatan angin 48-56 km per jam. "Atas dasar itulah kepada masyarakat yang melakukan aktifitas diluar rumah untuk hati hati dan waspada, " jelas Adang, Jumat (10/2/2023).

Untuk pengendara kendaraan baik roda empat ataupun roda dua juga diharapkan hati hati terhadap kemungkinan pohon tumbang. Selain itu tambah Adang, untuk masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor tetap waspada dan kalau memungkinkan mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Lebih lanjut dikatakan Adang kewaspadaan memang diperlukan masyarakat disaat cuaca ekstrim seperti sekarang ini guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan. "Tentunya kami juga berharap dan berdoa mudah - mudahan daerah Sumedang aman dari bencana," katanya.

Sumber: Pemkab Sumedang

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828