Cegah DBD Mari Berantas Sarang Nyamuk!

Hati-hati warga Sumedang dengan sarang nyamuk di sekitar kalian yah, nah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit khususnya Deman Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kabupaten Sumedang akan menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak pada Jumat, 7 Juli 2023.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Sumedang Reny K Anton mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kewaspadaan khususnya pada perubahan musim saat ini sebagai antisipasi timbulnya DBD. 

Sesuai intruksi bupati, kegiatan juga akan dilakukan di tiap SKPD, BUMN, BUMD, kecamatan bahkan semua Puskesmas yang ada di Sumedang juga siap membatu pelaksanaan tersebut sesuai wilayah kerja masing masing. Lewat gerakan ini lanjut Reny harapannya masyarakat Sumecang dapat berpartisifasi dalam PSN serentak untuk pencagahan dan pengendalian DBD.

Kasus DBD di Kabupaten Sumedang selama tahun 2023 dari bulan Januari hingga Mei 2023 ini tercatat ada 537 kasus dengan kematian 2 orang yaitu di kecamatan Jatinungal dan Jatinangor.

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada musim hujan.

"Pada musim hujan seperti saat ini, nyamuk aedes aegypti pembawa virus DBD berpotensi berkembang biak, saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, bersih-bersih di sekitar rumah maupun pekarangan karena nyamuk sering bersarang di tempat-tempat yang kotor, seperti pada genangan air, untuk itu masyarakat harus memperhatikan genangan air tersebut baik itu di barang-barang bekas, seperti kaleng, ban, kolam, bak air mandi maupun vas bunga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828