Cek Kesiapan Tol Cisumdawu, Bupati Sumedang Dampingi Gubernur Jawa Barat

Pada hari Minggu kemarin, 24 April 2022 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil cek kesiapan tol baru untuk mudik warga Jawa Barat ke arah Sumedang. Tol Cisumdawu selama sebelum Lebaran bisa digunakan. Dengan tambahan akan ada jalur satu arah sampai arah Cimalaka dan setelah Lebaran arah sebaliknya. Semoga membantu kelancaran mudik istimewa tahun ini.

Bagi wargi Sumedang yang akan mudik Lebaran 2022 ke wilayah Jawa Barat bisa mulai menggunakan jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan atau tol Cisumdawu. 

Didampingi oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad melakukan pengecekan kesiapan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan. Pengecekan jalan tol tersebut diawali dengan pengecekan dari gerbang tol Karapyak menuju exit tol Cimalaka dilanjutkan ke exit tol Pamulihan dan exit tol Jatinangor.

Tol Cisumdawu yang sudah normal sampai Pamulihan akan berlangsung apa adanya, namun ada tambahan bisa dibuka sampai ke Cimalaka melewati Sumedang kota. Jalur Sumedang Kota - Pamulihan harus dilewati dengan kehati-hatian karena masih ada longsoran. 

Para pemudik diingatkan, yang akan ke Sumedang harus melihat situasi cuaca, waktu, dan jenis kendaraannya sebagai kesiapan keberangkatan.  "Itu dengan situasi hanya dibuka sampai jam 5 sore, kalau tidak hujan dan dibatasi hanya kendaraan-kendaraan kecil karena di antara Pamulihan dan Sumedang Kota masih ada longsor yang sedang diperbaiki," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyatakan, secara umum Jawa Barat sudah sangat siap untuk arus mudik tahun ini, dengan adanya tempat-tempat pos terpadu seperti di Pos Pamulihan dengan tampilan kreativitasnya.  

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828