Cerita Rakyat: Sasakala Cieunteung

Zaman dulu di wilayah Kabupaten Sumedang yang terletak di daerah Darmaraja saat ini, ada sebuah tempat yang masih memiliki nama untuk tempat itu. Di tempat itu ada seorang wanita yang cantik, wajahnya cerah dan kulitnya lembut.

Wanita cantik tersebut adalah orang yang luar biasa yang suka membantu orang lain, Nyimas Sariunteung namanya, dia mempunyai pacar yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya, yaitu daerah Cipaok. Pacarnya juga memiliki sifat yang sama dengan Nyimas, dia suka membantu juga, sehingga semua warga memuji Nyimas, karena dia baik dan pacarnya juga baik. 

Pada dasarnya tidak semua orang suka, ada saja yang mau memanfaatkan kecantikan Nyimas, seperti anak muda, yang satu daerah dengannya, pemuda itu jatuh cinta pada Nyimas. Tetapi Nyimas menolaknya, karena Nyimas tidak suka dengan tingkah laku pemuda tersebut.

Suatu hari ketika Nyimas sedang mencuci pakaiannya, dia didatangi oleh seorang pria. Pria tersebut menggoda Nyimas dengan senyum-senyum kepadanya lalu pria tersebut berkata. “Mau saya bantu?”
Nyimas menjawab, “tidak usah, aku sudah terbiasa,” kata Nyimas. Pemuda itu tersenyum memaksanya, lalu pria tersebut melontarkan perkataan begitu saja, “mau kah kau menikah denganku?”

"Aku tidak mau menikah dengan mu, aku sudah punya pasangan” kata Nyimas. 

Pria tersebut sudah habis kesabaran, dia sangat tidak mau jika ada yang menolak keinginannya, “sekarang aku akan memaksa mu dan kau harus menuruti keinginan saya,” kata pria tersebut sambil meraih tangan Nyimas lalu memeluknya dan membawanya ke tempat yang sepi.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Callie

    Nov 20, 2022 05:04

    What's ᥙp mates, һow is the whole thing, and what you wish for to ѕay on the topic of this article, in my vіew its really amazing for me.

  • John Doe

    Earlene

    Feb 12, 2023 22:19

    Thіs is a topic that is close to my heart... Thank you! Where are your contact detɑіls thougһ?

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828