Di Sumedang Nanti Akan Ada Pemasangan Jaringan Internet Sampai RW

Bupati Sumedang melaksanakan pertemuan dengan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat di Jakarta, Senin, (20/3/2023). Pertemuan tersebut membahas mengenai rencana kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Icon Plus mengenai pengembangan Kabupaten Sumedang sebagai digital smart and green city.

Beberapa rencana yang dibahas di antaranya yaitu mengenai luasan jaringan probabilitas Internet di Sumedang yang layanannya akan menjangkau sampai ke tingkat RW bekerjasama dengan Icon Plus. 

"Icon Plus akan membantu Sumedang mewujudkan Sumedang Smart City melalui pemasangan fiber optic sampai ke tingkat RW sehingga tidak ada lagi zona blank spot. Ke depan di setiap RW ada wifi gratis yang bisa diakses oleh warga masyarakat," kata Bupati Dony Ahmad Munir.

Menurut bupati, adanya jaringan internet sampai ke tingkat RW akan mudah menggunakan aplikasi dan mendapatkan pelayanan. "Lebih mudah lebih cepat dan akan lebih berdampak kepada perbaikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Bupati mengatakan kerja sama kedua kaitan dengan energi hijau dan terbarukan untuk menjaga keberlangsungan SDGs pembangunan dengan listrik dari tenaga surya serta mengenai data analitik di Sumedang. 

"Icon Plus juga akan memfasilitasi pengembangan green energy di Sumedang berupa pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di kantor-kantor pemerintah," katanya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828