Diskanak Sumedang Sebar Ratusan Domba Untuk Warga

Sekitar dua ratusan domba telah disebar pihak Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskanak) Kabupaten Sumedang sebagai bantuan pada masyarakat melalui Kelompok ternak yang tersebar dibeberapa Kecamatan.

"Tolong pelihara dengan baik sehingga bisa menghasilkan," ujar Pak Nandang, Kepala Diskanak Kabupaten Sumedang. Selamat yah untuk yang mendapat amanah tersebut.

Kepala Diskanak Kabupaten Sumedang Nandang Suparman mengatakan bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk membantu masyarakat terutama para peternak domba. "Ada 204 ekor domba yang telah kami sebar guna membantu peternak selama tahun 2022 ini," jelas Nandang, Kamis (15/12/2022).

Untuk domba yang disebar ini lanjut Nandang ada domba betina mau pun domba jantan, namun perbandingannya jelas lebih banyak domba betina. Domba bantuan dari perintah ini hendaknya dapat dipelihara dengan baik oleh penerima sehingga pada gilirannya bisa turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Nandang pun yakin bila usaha ternak ditekuni dengan sungguh sungguh bisa memberikan pendapatan sehingga pada gilirannya turut meningkatkan kesejahtraan. Lebih lanjut dikatakan Nandang pemberian bantuan domba ini memamg mengalami keterlambatan, hal Ini tidak terlepas dari adanya kasus PMK yang menyerang dan baru bisa di eksekusi di perubahan anggaran.

Sumber: Pemkab Sumedang

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828