Gedung Geo Theater Jadi Pusat Budaya, Begini Kata Bupati Sumedang

Gedung yang akan menjadi pusat budaya di Kabupaten Sumedang ini nanti harus ramai dengan seni dan budayanya begitu kata Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meninjau Geo Theater di Rancakalong pada hari Senin, 09 Januari 2023 sore, didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Camat Rancakalong, dan empat kepala desa di area Geo Teater.  

Bupati menyampaikan, "Saya meminta setiap hari harus ada kegiatan di Geo Theater ini. Jadi nanti akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya Sumedang, yang tentunya kewajiban kami untuk melestarikannya," ujar Bupati.

Gedung Geo Theater diproyeksikan menjadi pusat budaya di Sumedang. Selain itu, Geo Theater juga menjadi destinasi wisata unggulan di Sumedang, di mana akses menuju Geo Teater hanya 15 menit dari exit tol Pamulihan. "Akan ada jadwal rutin setiap harinya, beragam atraksi seperti tarawangsa, kuda renggong, tari umbul, celempung, dan lainnya. Sehingga para wisatawan bisa sesuai keinginannya ingin nonton apa, hari apa datang ke sini," katanya.

Tak hanya seni budaya, di Geo Theater juga menampilkan produk UMKM unggulan Sumedang, dan hasil pertanian. Ia menggambarkan, kedepannya pengunjung juga akan disajikan eco wisata, memetik langsung buah-buahan dan sayuran milik petani di sekitar Geo Teater. "Sehingga Geo Theater ini menjadi sarana edukasi wisata, kesenian, budaya, kerajinan dan lainnya," tuturnya.

Lebih jauh, bupati mengatakan Pemkab Sumedang sangat bangga memiliki Geo Teater yang merupakan pusat budaya Sumedang, yang merupakan bantuan dari Pemprov Jabar. Bupati pun meminta semua pihak menjaga Geo Theater. "Kami ucapkan terimakasih kepada gubernur yang telah memberikan bantuan baik anggaran dan desainnya untuk kabupaten. Geo Theater ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya .Dengan adanya Geo Theater ini akan menambah kesejahteraan dan menghasilkan keadilan bagi masyarakat Sumedang," katanya.

Sumber: Pemkab Sumedang

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828