Gedung Perpustakaan Sumedang yang Baru Akan Beroperasi Awal Tahun 2023

Agar menarik lagi minat baca di Kabupaten Sumedang khususnya, Pemda Sumedang membuat gedung perpustakaan baru. Gedung perpustakaan daerah yang sedang dibangun sekarang, memiliki ukuran yang sangat luas dengan kontruksi bangunan 2 lantai.

Selain kondisi bangunannya akan lebih refresentatif, bangunan gedung perpustakaan daerah yang baru ini nantinya akan didesain sebaik mungkin agar lebih menarik untuk dikunjungi lagi. Lokasinya pun cukup strategis sekali loh wargi Sumedang, yakni di Kawasan IPP Sumedang.

"Rencana gedung perpustakaan baru ini, akan beroperasi di awal tahun 2023, sekaligus peresmian gedug." Ujar DR. Dian Sukmara Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Sumedang, saat mengecek gedung perpustakaan baru, Jumat 09 Desember 2023.

Perlu wargi Sumedang tahu juga, di gedung ini selain ruang baca umum yang luas, ruang perpus ramah anak, ruang rapat untuk komunitas literasi, akan ada beberapa ruang menarik lainnya untuk jangka panjang, seperti ruang auditorium. Adapun nanti tambahan lainnya seperti beberapa papan catur

"Jadi nanti di ruang rapat, bisa dipakai untuk kegiatan aktivitas literasi seperti pelatihan menulis, penguatan taman bacaan, dan diskusi-diskusi literasi." tambah Dian Sukmara.

Adapun nanti karya-karya buku hasil dari penulis orang Sumedang yang akan mengisi rak di gedung perpustakaan baru tersebut. Wah menarik yah wargi Sumedang, selain untuk menambah ilmu, di perpustakaan baru ini nanti akan ada beberapa ruangan yang bisa digunakan untuk teman-teman semuanya. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828