Gelar Karya dan Inovasi Pendidikan Kabupaten Sumedang

Dalam rangka rangkaian Hari Jadi Sumedang ke-445 ada kegiatan berupa Gelar Karya dan Inovasi Pendidikan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang, pada hari Selasa, 9 Mei 2023. Kegiatan tersebut menampilkan kreasi dan inovasi para peserta didik dan guru penggerak di Kabupaten Sumedang.

Tari umbul sebagai kesenian khas Kabupaten Sumedang yang dibawakan guru penggerak se Kabupaten Sumedang menjadi pembuka kegiatan Gelar Karya dan Inovasi Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin mengatakan kegiatan ini kolaborasi Disdik Sumedang dengan Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII, Disdik Provinsi Jawa Barat. Peserta kegiatan tersebut terdiri keluarga PAUD, SD, SMP, dan SMA, SMK, SLB, PKBM, dan SKB.

"Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pengalaman nyata bahwa paradigma pendidikan di Sumedang ini sudah berubah. Dari yang semula hanya berfokus di kelas saja, sekarang berfokus pada setiap individu siswa, bagaimana memberikan pengalaman positif yang baru bagi anak, yang akan terkenang sepanjang hayat," kata Agus.

Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang

Kegiatan-kegiatan positif yang ditampilkan para siswa, kata Agus, akan membantu tumbuh kembangnya secara optimal.
"Di sini kami juga ingin mengajak para guru penggerak, guru praktek, untuk menularkan prestasinya, ilmunya, kepada guru-guru lain yang belum berkesempatan menjadi guru penggerak," tuturnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, memberikan apresiasi bagi para peserta didik dan tenaga pendidik, yang menampilkan inovasi serta mengembangkan bakatnya. Sehingga masyarakat bisa tahu, dan memberi inspirasi.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828