Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023, Mudik Aman dan Nyaman

Gelaran Apel Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 digelar di lapang upacara Polres Sumedang, Senin 17 April 2023. Apel tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengamanan untuk Idul Fitri 1444 Hijriah.

Bupati Sumedang langsung menjadi pembina apel, didampingi Kapolres AKBP Indra Setiawan serta Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti. Apel tersebut diikuti oleh sejumlah instansi terkait; TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, PMI, serta mitra kemasyarakatan.

Bupati Sumedang, memastikan Pemerintah Daerah Sumedang mendukung ikhtiar bersama tersebut, dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman, kepada para pemudik, dengan mudik yang berkesan ini. 

"Harapan kami perayaan Idulfitri bagi yang mudik maupun yang tidak mudik, berjalan dengan aman, dan lancar. Dan untuk mewujudkan itu tentu saja diperlukan kesiapan dari semua pihak. Apel ini adalah wujud kesiapan kami untuk mengamankan jalur mudik dan Idulfitri," kata Bupati.

Menurutnya lagi, kelancaran mudik dan Idul Fitri juga harus mendapat dukungan dari masyarakat. "Itu perlu dukungan semua pihak, termasuk masyarakat. Sama-sama terlibat aktif, bagaimana bulan Ramadan dan lebaran tahun ini lebih baik dari tahun kemarin," katanya.

Kapolres AKBP Indra Setiawan mengatakan, dalam operasi bersandi  Ketupat Lodaya di Sumedang tahun ini, sebanyak 1.188 personel disiagakan, terdiri dari 727 personil polri, dibantu oleh 461 personil dari berbagai instansi dari pemerintah daerah dan TNI. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828