Guru Een Sukaesih Mendapat Penghargaan Terpuji Adiluhung dari Detik Jabar Awards 2024

Keluarga Besar Rumah Pintar Yayasan Al-Barokah Een Sukaesih merasa sumringah, saat menerima undangan dari Panitia Detik Jabar Awards 2024 untuk menghadiri Acara Malam Penghargaan Anugrah Terpuji.

Sebanyak 6 orang hadir dari utusan Keluarga dan Pengurus Rumah Pintar Yayasan Al-Barokah, dari pihak Keluarga Tati Hartati,  Lilis Sumiyati,SE sebagai Ketua Rumah Pintar, didampingi Mahdi dari Yayasan Al-Barokah Sumedang serta yang lainnya. Berangkat ke Bandung  yang bertempat di Trans Luxury Hotel.
Detik Jabar Awards 2024 adalah sebuah ajang penghargaan untuk figur, komunitas dan program di Jawa Barat yang inspiratif, inovatif, kreatif serta berprestasi dan memberikan dampak pada masyarakat di Jawa Barat.
Dalam acara tersebut ada sebanyak 23 orang baik dari tokoh, institusi, serta komunitas yang memberikan kontribusi positif di Jawa Barat, mendapatkan apresiasi pada malam puncak detikJabar Awards 2024 di Trans Luxury Hotel, pada Rabu (17/7/2024). 
Ada 5 kategori penghargaan di detikJabar Awards 2024:
Anugerah Figur Akselerator Kemajuan, Anugerah Inovasi Pembangunan Terpuji, Anugerah Program Ekonomi Terpuji, Anugerah Komunitas Penggerak Terdepan dan Anugerah Adiluhung.
Sumedang raih 2 kategori , yaitu yang pertama Anugerah Program Ekonomi Terpuji.  Penghargaan dalam kategori ini diberikan kepada instansi-instansi yang mampu menggerakkan dan membangun perekonomian daerahnya. Dimana Kabupaten Sumedang meraih penghargaan dalam Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrim dan yang kedua Adiluhung. Penghargaan dalam kategori ini, sebagai wujud penghargaan pengabdian seumur hidup. Anugerah ini diberikan kepada salah satu tokoh yang paling berperan besar di Jawa Barat, untuk Guru Een Sukaesih dari Rumah Pintar Yayasan Al-Barokah Een Sukaesih.
Direktur Detik Jabar Alfito Deannova Ginting mengucapan rasa hormat kepada Ibu Een Sukaesih saat memberikan penghargaan Adiluhung yang  merupakan penghargaan tertinggi di tahun ini dalam ajang Detik Jabar Awards 2024. Penghargaan diberikan kepada pihak keluarga Een Sukaesih yang diwakili adik kandungnya Tati Hartati.
Dari pihak keluarga Een Sukaesih, Tati dengan menyampaikan sambutan dengan rasa haru meskipun kakaknya telah tiada namun nama dan jasanya masih tetap terpatri di hati sanubarinya. Terutama Ia ucapkan terima kasih kepada Panitia dan Pemerintah Propinsi Jawa Barat, Bapak Herman Suryatman selaku Sekda Jawa Barat dan Pemda Sumedang yang selalu support  kegiatan di Rumah Pintar Al-Barokah. 
“Wa Een  sukses , semoga sosok Ua menjadi suri tauladan kita semua. Aamiin," ucapnya.

 

Ditulis oleh: Mahdi

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel