Hari Perempuan Internasional 2023, Sejarah dan Tema

Hari Perempuan Internasional (International Women's Day/IWD) diperingati setiap 8 Maret. Kali ini, peringatan Hari Perempuan Internasional 2023 mengambil tema "DigitALL: Innovation and technology for gender equality." menurut UN Women.

Adapun dari laman resmi International Women's Day (IWD) menulis, tema kampanye Hari Perempuan Internasional 2023 adalah #EmbraceEquity atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah #RangkulKesetaraan.

"Dan kita semua dapat berperan serta. Kita semua dapat secara aktif mendukung dan merangkul kesetaraan dalam lingkup pengaruh kita masing-masing," tulis pihak IWD di laman resminya.

Arti Tema kampanye Hari Perempuan Internasional 2023 #EmbraceEquity adalah kita semua dapat menantang stereotip gender, menentang diskriminasi, menarik perhatian pada bias, dan mengupayakan inklusi.

Hal ini dapat dilakukan dengan aktivisme kolektif adalah hal yang mendorong perubahan. Dari aksi akar rumput hingga momentum berskala luas, kita semua dapat merangkul kesetaraan.

"Mengaplikasikan kesetaraan gender tidak terbatas pada perempuan yang berjuang sendirian. Kebersamaan sangat penting untuk kemajuan sosial, ekonomi, budaya, dan politik perempuan," tulis IWD.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Christi

    Mar 19, 2023 19:35

    fantaѕtic put up, very informɑtive. I ponder why the opⲣosite experts of this sector do not realize this. You should proceed your ԝrіtіng. I am ѕure, you'ᴠe a hugе readers' basе already!

  • John Doe

    Valorie

    Mar 31, 2023 11:56

    WOW just ᴡhat I was looking fߋr. Came here by ѕearching for plow

  • John Doe

    Karine

    Jun 18, 2023 15:41

    VаluaЬle informatіon. Fortunate me I discovered your website unintentionally, and I'm stunned why tһiѕ twist of fate did not took place in advance! I bookmarked it.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828