Hati-hati Inferiority Complex, Mari Bangkit, Jangan Rendah Diri Terus Menerus!

Merasa tidak cukup atau tidak yakin dengan diri sendiri sering dialami oleh banyak orang. Perasaan ini normal dan bisa menjadi motivasi yang kuat untuk memperbaiki diri.

Namun, bila rasa tidak cukup dan rendah diri berlangsung terus-menerus, justru bisa menghambat diri untuk berkembang lebih jauh. Kondisi ini disebut juga inferiority complex.

Jika Anda menyadari ada tanda-tanda inferiority complex dalam diri Anda, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mencari bantuan ke psikolog. Dengan bantuan profesional, nantinya Anda dibantu menggali lebih dalam apa sebenarnya yang menjadi penyebab munculnya inferiority complex.

Selanjutnya, psikolog akan memberikan beberapa perawatan, misalnya terapi perilaku kognitif. Melalui terapi ini, pikiran negatif tentang diri sendiri bisa perlahan-lahan diubah ke arah yang positif. Selain itu, Anda juga bisa diberi panduan yang tepat untuk mengatasi hal-hal yang tidak menyenangkan tentang diri sendiri.

Anda juga bisa melakukan beberapa cara berikut ini agar bisa lebih menghargai diri sendiri:

1. Berusaha mengakui setiap kemajuan atau pencapaian yang pernah diraih sebelumnya agar bisa mendalami bakat yang mungkin selama ini terpendam

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828