Haul Haji Endang Sukandar dan Resensi Buku Beringin di Pintu Ka'bah

Wargi Sumedang tentunya tahu, nama Haji Endang Sukandar yang pernah menjadi Bupati Sumedang ke-44 dan hanya menjabat tiga bulan saja, takdir berkata lain, beliau wafat dalam aktivitasnya sebagai bupati. Kala itu, masyarakat Sumedang juga dibuat kaget karena beliau baru saja menjabat dan kiprah sebagai bupati masih sangat dinantikan mengingat ia sangat dekat dengan rakyat. Semoga beliau selalu berada dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Amin.

Tanggal 2 November, adalah hari wafatnya beliau ketika 9 tahun lalu. Pada nari ini, 2 November 2022 Haul HES (Haji Endang Sukandar) diperingati dengan menggelar Resensi Buku "Beringin di Pintu Ka'bah' yang terselenggara atas kerjasama Dinas Arsip dan Perpustakaan, HES Centre dan Universitas Sebelas April, di Aula HES, Kampus Unsap Sumedang, Jl. Anggrek Situ No 19.

Kiprahnya, beliau dikenal sebagai pendidik dan politisi. Terakhir, ia mengikuti Pemilihan Bupati Sumedang Tahun 2013 hingga akhirnya memenangkan raihan suara terbanyak mengalahkan 7 pasangan calon lainnya kala itu.

Sebelumnya, beliau sempat membuat sebuah autobiografi sebagai dokumentasi dan kenang-kenangan atas kiprah dirinya. Autobiografi dikemas dalam sebuah buku yang berjudul "Beringin di Pintu Ka'bah" terbitan CV Belmas Tahun 2010. Penulisan buku ini dilakukan ketika HES tercatat sebagai anggota DPR RI.

H. Mulya Suryadi S. pd, M. Ikom sebagai Ketua HES Centre dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan digelarnya haul dan resensi, maka masyarakat Sumedang khususnya, dapat meneladani kiprah HES. Betapa tidak, kiprah HES sangat populer di Sumedang sejak ia menjadi juru penerang di Tahun 1974.

Beliau mendirikan sebuah yayasan pendidikan tingkat sekolah tinggi yang kini sampai bertransformasi menjadi sebuah universitas. Ia juga mantap menjadi anggota DPRD Sumedang di tahun 1992. Karir politiknya terus berkembang sampai menjadi anggota DPR RI dan terpilih menjadi Bupati Sumedang Tahun 2013.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828