Imbauan Bupati Sumedang Untuk Malam Takbiran

Lebaran sebentar lagi nih wargi Sumedang, ketika menyambut Lebaran Idul Fitri, kerap kali disambut dengan ragam kemeriahan, seperti malam takbiran. 

Malam Takbiran, yaitu perayaan untuk menyambut hari kemenangan setelah berpuasa selama 30 hari di bulan Ramadan. Biasanya, warga akan berkeliling sambil mengumandangkan takbir dengan semangat. 

Bupati Sumedang, mengajak kepada masyarakat Sumedang untuk mengisi malam takbiran dengan banyak berzikir dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Bupati Dony usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

 "Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan malam Idulfitri, sebaik-baiknya mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan banyak berzikir, banyak bertasbih," kata Dony.

Ia juga menekankan agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bisa berakibat yang tidak baik saat pelaksanaan Idul Fitri. Seperti tidak melakukan konvoi kendaraan karena akan mengganggu masyarakat.

"Jadi lebih baik perkuat zikir untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hindari kegiatan seperti konvoi menggunakan kendaraan bermotor. Saya harap itu tidak dilakukan. Mari kembalikan kepada makna Idulfitri, kembali pada kemenangan, lebih mendekatkan diri kepada Allah Tuhan yang Maha Esa," tuturnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828