Indonesia Disaster Adaptive (IDA) Camp #4 Digelar di Sumedang Tahun Ini

Indonesia Disaster Adaptive (IDA) Camp “Kemah Adaptasi Bencana” resmi dibuka pada hari Rabu, 24 Januari 2024 di Pondok Pesantren Al-Hikamusslafiyah Kecamatan Tanjungkerta kegiatan berlangsung hingga 26 Januari 2024 dengan tajuk Pesantren Adaptasi Bencana. 

Kegiatan tersebut dilakukan guna mempersiapkan masyarakat agar bisa beradaptasi hidup dengan bencana bisa dilakukan dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat salah satunya kepada pemuda. Kemah Adaptasi Bencana atau IDA Camp ini sebelumnya sudah dilaksanakan di Wilayah Garut, Bandung dan Cianjur.

Nah, IDA Camp yang ke-4 ini digelar dalam rangka upaya pembentukan Satuan Tugas Pesantren Adaptasi Bencana yang diadakan oleh Indonesia Disaster Adaptive, dengan ratusan santri yang hadir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, yang hadir mewakili PJ Gubernur Jawa Barat mengatakan, "IDA Camp ini adalah kegiatan yang selalu kami tunggu-tunggu. Ini adalah inisiatif dari para relawan, untuk mensosilisasikan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana ke tengah-tengah masyarakat."

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang diwakili oleh Direktorat Bidang Mitigasi, Kapolri yang diwakili Kabaharkam Polri, Menteri Koperasi dan UKM yang diwakili Deputi Bidang Usaha Kecil, serta Mendikbudristek RI yang diwakili oleh Seknas Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Republik Indonesia.

Hadir sebagai Pemateri pada acara ini diantaranya dari Badan Geologi Kementrian ESDM, BMKG Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi diwakili Korem 062/Tarumanagara, Dandim 0610/Sumedang, LPBI NU Kab. Sumedang, serta PMI Kab. Sumedang, dan relawan-relawan dari Indonesia Disaster Adaptive, Konsorsium Relawan Bencana Indonesia (KIRBI), dan siagabencana.com.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Geri

    Feb 04, 2024 09:48

    After going ᧐ver a few of the articles on your web page, I really ɑppreciate your teϲhnique of bⅼogging. I saved it to my bookmark site list and will be checking back soon. Please visit my ᴡebsite as well and tell me your opinion.

  • John Doe

    Damien

    Feb 10, 2024 14:52

    Greetingѕ from Ohio! I'm bored to death at work ѕo I decided to browse your blоg on my iphone during lunch break. I lоve the info you ⲣresent hеre and can't wait to take a look when I get home. I'm shocked аt how ԛuick your bloց loаded on my phone

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828