Ini Loh SINURMI, Aplikasi untuk Memantau Kesehatan Ibu Hamil

Wargi Sumedang harus tahu nih tentang Sinurmi, pasti berpikir siapa sih Sinurmi? Sinurmi di sini bukan nama orang yah hehe. Sinurmi ini canggih loh wargi Sumedang! 

Baik mimin akan kasih tahu nih Sinurmi ini, Sinurmi yaitu Sistem Informasi Kesehatan Remaja Putri dan Ibu Hamil (SINURMI), yang diluncurkan oleh Pemerintah Sumedang pada hari Selasa, 11 Juli 2023. Untuk diketahui aplikasi tersebut terdapat dalam smart watch (gelang pintar) untuk memantau kesehatan pemakainya.

Dalam peluncurannya Gerakan Bersama (Geber) Lawan Stunting di Kantor Desa Ujungjaya, Kecamatan Ujungjaya, yang ditandai dengan penyerahan bantuan telur dan bantuan Sembako dari Presiden RI untuk masyarakat di Ujungjaya, khususnya ibu hamil, Balita stunting dan masyarakat miskin.

Sekertaris Daerah Sumedang Herman Suryatman menyampaikan bahwa, aplikasi SINURMI merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan PT. Alita dan PT. Indosat dimana 1.000 gelang akan dibagikan pada bulan Agustus 2023 dan 7.000 lebih di akhir Tahun 2023.

"Untuk tahap pertama, Agustus mendatang kami akan berikan 1000 gelang pintar untuk ibu hamil. Hari ini simbolis kepada empat orang. Dan akhir tahun kami akan lengkapi jumlahnya sekitar tujuh ribu lebih," kata Herman Suryatman.

Sekretaris Daerah juga mengatakan bahwa, melalui aplikasi SINURMI, para pengguna mendeteksi secara langsung baik itu tekanan darah, detak jantung, saturasi, lokasi, jumlah langkah maupun lokasi ibu hamil.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Rebbeca

    Sep 25, 2023 19:57

    Thanks, this website is extremely useful. expresskaszubski.pl

  • John Doe

    Gretchen

    Feb 13, 2024 20:52

    Excellent goods from you, man. I've remember yourr stuff prior to and you're just extremely fantastic. I actually like what you have obtained here, certainly lijke what you're saying and the way in which through which you assert it. You're making it en

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828