Inisiasi Ekosistem Ekonomi Digital Sumedang; Pengembangan Bisnis Lokal Produk Unggulan Daerah

Rumah Kreatif Situraja yang berkolaborasi dengan The Local Enablers menginisiasi Ekosistem Ekonomi Digital di Kabupaten Sumedang. Program tersebut, diawali dengan dilaksanakannya Konsolidasi para pemangku kepentingan terutama para pelaku usaha di sekitar Kabupaten Sumedang khususnya Kecamatan Situraja. 

Kegiatan konsolidasi dengan tema Pengembangan Bisnis Lokal Produk Unggulan Daerah didukung penuh oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan melibatkan 30 pelaku usaha dengan beragam jenis usaha untuk menggagas kolaborasi bersama pemangku kepentingan lainnya yang terdiri dari pemerintah daerah, anak-anak muda, komunitas kreatif, Simpul Media dan Akademisi. 

Selain itu, kolaborasi yang digagas untuk mendukung pengembangan bisnis lokal tersebut, juga melibatkan berbagai startup digital yang dapat membantu para pelaku usaha di Sumedang dalam mengkontekstualisasikan proses bisnisnya dengan era digital. 

Kegiatan tersebut, dilakukan selama 2 hari di Sapphire City Park, Sumedang pada tanggal 02-03 Juni 2022 lalu, yang dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi bersama pelaku usaha dan sesi bersama pemangku kepentingan. 

Sesi bersama para pelaku usaha diawali dengan memetakan potensi pelaku usaha Sumedang untuk menangkap kesenjangan antara kondisi hari ini dengan harapan masa depan. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    https://sites.google.com/view/junkinbros/houston-junk-car-buyer

    Dec 03, 2022 21:11

    Hello, I think your blog might be having browser compatibility issues. When I look at your website in Chrome, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, excell

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828