Jalan-jalan di Forest Walk Kampung Buricak Burinong

Pada bulan April lalu, Sumedang Forest Walk di wisata Buricak Burinong diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat. Forest Walk tersebut, merupakan fasilitas wisata Jatigede. Wargi Sumedang sudah pernah ke tempat tersebut?

Di tempat tersebut, pas untuk mencari udara segar, jalan-jalan di jembatan panjang, ada pepohonan seperti di hutan. Tempat ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi para wisatawan saat berada di kawasan Waduk Jatigede.

Pengunjung dapat bersantai dan menikmati pemandangan karena papan kayu setinggi 2 meter. Wisatawan tertarik ke tempat ini karena papan-papan kayu yang dibangun dengan konsep yang menarik, terutama view langsung dari Waduk Jatigede.

Kang Emil berharap kawasan Waduk Jatigede dapat berkembang menjadi destinasi wisata yang bertaraf internasional. Selain itu, terdapat tempat wisata, kuliner, dan bangunan ikonik.

Objek wisata Buricak Burinong terletak di Dusun Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Destinasi wisata alam paling populer di Jawa Barat untuk foto selfie dengan latar belakang hamparan waduk Jatigede dan pegunungan sekitarnya.

Buricak Burinong jika diterjemahkan dari bahasa Sunda berarti suasana yang menarik dan penuh warna. Sehingga tampilannya sangat memanjakan mata. Panorama dari Buricak Burinong sangat indah, dan ada juga Masjid Al-Kamil dan Kujang Sapair yang viral di kawasan tersebut.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Lupita

    Sep 20, 2022 22:28

    We ɑre an on the internet academic assistance providing website. We have taken a pledge to offer nursing essay help to the pupils coming from UK, UAE, USA, Singapore, Australia and New Zealand. We have actually certified writers from the nu

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828