Jangan Dilewatkan Nih, Kompetisi Sepakbola Wanita U-18 Sumedang

Setalah absen selama pandemi Covid-19, akhirnya Kompetisi Sepakbola Putri U-18 digelar kembali loh wargi Sumedang, ayo dukung tim kecamatannya masing-masing wargi Sumedang. Nah, Kompetisi ini memperebutkan Piala Wakil Bupati.

Nah, gelaran kompetisi Sepakbola Putri U-18 tersebut, yang dimana diikuti oleh utusan kecamatan se-Kabupaten Sumedang dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, pada hari Kamis, 13 Juli 2023 di Stadion Ahmad Yani.

Wakil Bupati Sumedang, menyampaikan kepada para peserta agar lebih menjunjung tinggi nilai sportivitas, baik di dalam maupun di luar lapangan. "Saya apresiasi untuk para peserta, bermain dengan fair play. Jadilah atlet-atlet sejati yang bisa mengharumkan nama daerah," ujarnya.

Kecamatan yang mengikuti kompetisi ini berjumlah 20 Kecamatan yang mengrimkan atlet-atlet terbaiknya. Acara dimulai dengan penyerahan Piala oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan kepada Wakil Ketua PSSI Sumedang yang juga Direktur RSUD Sumedang Aceng Solahudin.

Selain ajang silaturahmi, kompetisi sepakbola wanita ini digelar untuk sebagai ajang seleksi untuk Porprov 2026. Ajang ini digelar juga untuk menanamkan jiwa sportivitas di semua lini, terutama sepakbola putri. "Kejuaraan ini khusus usia 18 tahun, karena untuk menjaring pemain yang akan mengikuti Porprov tahun 2026. Jadi ini semacam ajang seleksi juga. Jadi bukan mencari juara, tapi membentuk satu tim yang bagus," ujar Aceng.

Pembukaan kompetisi diawali dengan tendangan bola oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menjadi tanda pembukaan kompetisi dan diawali pertandingan antara Kecamatan Tanjungkerta dengan Kecamatan Buahdua dimulai.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828