Jasad Peziarah di Gunung Tampomas di Evakuasi BPBD dan Tim SAR Gabungan

Seorang peziarah ditemukan meninggal dunia di jalur pendakian Gunung Tampomas pada hari Selasa, 7 Maret 2023 peziarah tersebut berasal dari Koja, Jakarta Utara.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Tim SAR gabungan Basarnas, PMI, TNI, Polri, dan relawan, berhasil mengevakuasi jasad seorang pria di Gunung Tampomas. Pria tersebut diketahui bernama Muchlis (68), warga Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sumedang, Asep Ramdani mengatakan, jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh pendaki asal Cirebon, pada hari Selasa, 7 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Jasad tersebut tergeletak di jalur pendakian Cibeureum, Cimalaka, sekitar 200 meter dari puncak Tampomas. 

"Informasi dari warga dan petugas pos jaga, almarhum sudah ada sejak hari Minggu (5/3/2023). Dia naik ke gunung untuk berziarah. Sempat turun dulu pada Senin pagi, kemudian naik lagi," kata Asep.

Kata Asep, sekitar 30 orang tim SAR gabungan langsung diterjunkan ke lokasi untuk mengevakuasi jasad korban, sekitar pukul 18.00 WIB.
"Kendala yang kami hadapi adalah medan yang licin dan terjal, kemudian cuaca yang tidak menentu, kadang hujan kadang tidak," ucapnya.

Evakuasi memakan waktu hingga 9 jam, dan baru selesai hari Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, jasad tersebut langsung dibawa pihak keluarga ke Jakarta. "Dugaan sementara kemungkinan almarhum meninggal karena sakit atau kelelahan. Dia berangkat sendiri, tanpa membawa peralatan mendaki," ujarnya. 

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828