JFest Sumedang Menggelar Ramadan Tabemasho

Sekitar seratus orang lebih hadir dalam acara Ramadan Tabemasho yang diselenggarakan oleh JFest Sumedang, yang di mana salah satu komunitas pecinta Jepang di Sumedang, yang pernah menggelar Japan Festival pada tahun 2022 dan 1000 orang lebih yang hadir.

Untuk kegiatan Ramadan Tabemasho ini, salah satu rangkain untuk menuju Japan Festival tahun 2023 nanti. Kegiatan Ramadan Tabemasho ini, tidak hanya menampilkan coplayer, musik, tetapi ada Wibu Mengaji juga loh. 

Kegiatan digelar di Sawala Space & Cafe pada hari Sabtu, 8 April 2023. Kegiatan dibuka oleh musik DJ Rafli, pada sore hari, selain itu juga ada bagi-bagi takjil di depan Sawala untuk warga Sumedang, uniknya, bagi-bagi takjil dengan para cosplayer.

Bagi takjil

Setelah itu, sambil menunggu buka puasa, ada kegiatan Wibu Mengaji. Wibu Mengaji ini kerennya, tausyiah islami yang dibalut dengan cerita atau tokoh dalam anime atau komik Jepang.

Adapun workshop tentang kostum cosplay oleh Rangga Kanchiel, bagaimana tentang membuat kostum dan armor lainnya. Selain itu ada sesi cosplay walk, di mana para peserta yang datang menggunakan kostum berjalan dan memeragakan tokohnya masing-masing.

Menurut ketua pelaksana Fazril, "sebenarnya kegiatan seperti ini banyak banget digemari di Sumedang, dan bisa menambahkan nilai ekonomis juga, acara ini pun bagian dari menuju JFest tahun ini dan akan banyak lagi." ujarnya.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828