Journey Nocturnal, 34 Lukisan Karya Bastiar Dipamerkan dan Dibeli Onadio Leonardo

Karya dari salah satu seniman lukis asal Sumedang ini, sebenarnya kerap dipajang dibeberapa pameran di Sumedang, dan malah sudah ada beberapa brand yang sudah berkolaborasi dengannya. Okeh mari kenalkan dulu nih pelukis yang berasal dari Kecamatan Ganeas ini, bernama Bastiar.

Bastiar, memamerkan karya-karyanya dari hari Rabu,14 Desember 2022 di Curio, dengan karyanya yang sudah mempunyai ciri khas. Mimin kira ini ajang solo exhibition nih, karena agak jarang sekali di Sumedang sendiri yang memang menggelar pameran tunggal. 

Bastiar menyatakan, sebenernya kegiatan tersebut bukan solo exhibition, jadi lebih ke cuplikan saja dulu, untuk tahap ke benar-benar solo exhibition, "mungkin tahun depan bisa ngadain bener-bener solo exhibition yg lebih terkonsep dan bener bener terkonsep." ujarnya saat diwawancarai Sabtu, 17 Desember 2022.

Pada kegiatan musik di Curio Sabtu, 17 Desember 2022 yang kebetulan bintang tamunya adalah Onadio Leonardo salah satu artis papan atas nasional, membeli karyanya langsung kepada Bastiar, 1 series: 10 karya yang terjual.

Lukisan karya Bastiar

Karya yang dipamerkan, totalnya 34 karya, 32 karya yg masih fresh dan 2 karyanya pernah dipamerkan pada pameran Bait Pertama. Untuk temanya sendiri adalah "Journey Nocturnal" mengangkat tentang kritik untuk diri sendiri, sebelum kita menentukan kritik untuk yg lain. Hal tersebut lebih ke perjalanan selama Bastiar berkarya.

"Harapan kedepannya saya ingin karya-karya saya bisa dikonsumsi banyak orang dan tugas saya adalah ingin mengedukasi khususnya masyarakat Sumedang tentang gimana sih, karya seni itu? Gimana sih, cara bikin canvas yg bener? Jadi lebih bertahap yah, enggak langsung ke hal yang berat." ujar Bastiar.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Yudha BN

    Dec 19, 2022 15:10

    Mantap. Jangan berhenti berkarya deg 👏🙏

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828