Karedok, Makanan Khas Sunda yang Praktis dan Sehat

Hemm, tentunya hidangan yang sehat dan mudah dari Tatar Sunda ini pasti wargi Sumedang pernah mencobanya, ya karedok! Masakan Sunda terkenal karena menggunakan banyak sayuran dalam berbagai hidangannya. Sebut saja misalnya lotek, atau pun karedok. Yuk bikin!

Makanan dengan bumbu kacang yang satu ini memang sebelas dua belas dengan saudara-saudara lainnya seperti gado-gado misalnya. Namun hidangan ini terkenal karena penggunaan sayuran segar yang tidak direbus terlebih dahulu alias sayuran mentah. Meski lotek juga memiliki versi serupa, namun secara cita rasa terdapat perbedaan. Soal kesegaran dan kerenyahannya, karedok tidak disangkal lagi memiliki dimensi tekstur yang menyenangkan.

Jadi tidak perlu jauh-jauh mencari menu sehat. Mari kita segera membuat karedok khas Sunda di dapur untuk menemani berbagai lauk pauk lainnya yang terhidang hari ini. Tambahkan sambal dan nasi hangat, lengkap sudah sajian khas Sunda kali ini untuk keluarga tercinta! 

Sayur untuk karedok biasanya kol, kacang panjang, taoge, mentimun, daun kemangi, dan terung gelatik. Sausnya pakai campuran kacang dan aneka bumbu dapur. Jangan lupa pakai kerupuk yah hehe.

Cara membuat karedok khas Sunda:

1. Siapkan semua sayuran yang sudah dicuci bersih. Sisihkan.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828