Kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan 2023 Alam Ciloa "Merah Darahmu, Putih Hatimu, Caramu Tersenyum"

SEMANGAT MERDEKA DARI ALAM CILOA !!!  Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, Rumah Makan Alam Ciloa bekerjasama dengan FH Universitas Padjadjaran, Palang Merah Indonesia [PMI] dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Puskesmas Tanjungsari serta didukung penuh oleh MUSPIKA Tanjungsari beserta para donator yang telah membantu kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan CV. ALAM CILOA dan masyarakat Kecamatan Tanjungsari dari berbagai kalangan.

Kegiatan Donor Darah merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibity [CSR] Perusahaan CV. ALAM CILOA sebagai wujud komitmen dan kepedulian terhadap sesama dan Masyarakat yang berkelanjutan dengan harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan serta dapat bermanfaat bagi Kesehatan para pendonor. Simbol semangat Masyarakat sehat saat ini dengan mensosialisakan serta menerapkan slogan Kesehatan “CERDIK” dimana pada masa endemic pasca masa Covid-19 saat ini walaupun masih terasa sulit dilakukan, namun harus tetap semangat untuk melakukan Cek Kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktifitas Fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat cukup dan Kelola Stress. 

Maka dari itu semangat kemerdekaan pada era milenial seperti saat ini tetap dapat dilakukan dalam berbagai bentuk positif, salah satunya melalui kegiatan donor darah yang merupakan salah satu program kemanusiaan, ungkap Camat Kecamatan Tanjungsari, Bapak Deni Nurdani Supandi, S.STP., M.M., pada saat menyampaikan sambutan Pembukaan Kegiatan Donor Darah & Pemeriksaan Kesehatan mewakili Muspika Tanjungsari.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumedang Kepala BPBD Kab. Sumedang, Kepala PMI Kab. Sumedang, Camat Tanjungsari, Kepala Puskesmas Tanjungsari, Danramil Tanjungsari, Kapolsek Tanjungsari, Kepala Desa Gudang, Dekan FH UNPAD, Ketua LPPM UNWIM, Kepala Pegadaian Cabang Tanjungsari, Kepala BSI Tanjungsari, Anggota Patroli Polsek Tanjungsari, Anggota Koramil 1004 Tanjungsari-Sukasari, Anggota Satpol PP Kec. Tanjungsari, Warga sekitar Tanjungsari serta Owner Alam Ciloa. 

Kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 ini merupakan salah satu kontribusi social bersama para donatur. Dengan diselenggarakannya kegiatan yang mengusung tema “Merah Darahmu, Putih Hatimu, Caramu Tersenyum!!!” Alam Ciloa berharap dapat membantu persediaan darah yang dimiliki PMI Kabupaten Sumedang dalam menyalurkan darah bagi pasien/masyarakat yang memerlukan transfusi darah dan sebagai salah satu upaya penyelamatan dan membantu program pemerintah dalam kegiatan sosial dimasyarakat yang berkelanjutan khususnya di Kecamatan Tanjungsari, demikian disampaikan oleh CEO CV. ALAM CILOA, Ibu Agis Lutvianda, S.H.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Rei Rukmanda, S.H., M.Kn., mengungkapkan kegiatan tahun ini berhasil menghimpun 76 kantong darah dan 160 peserta yang melakukan pemeriksaan Kesehatan yang meliputi cek gula darah, kolestrol, tekanan darah dan asam urat dari total pendaftar sebanyak 283 orang. “Jumlah ini alhamdulillah mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah secara regional, namun, berhasil mendekati target sebanyak 300 peserta. Kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari karyawan, masyarakat sekitar Tanjungsari serta Para Donatur. Melalui kegiatan donor darah ini, saya mewakili Alam CIloa mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia yang dapat dilakukan secara berkelanjutan di masyarakat”, lanjutnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828