Kini Sumedang Sudah Bisa Isi Ulang Kendaraan Listrik Loh!

Wah, Sumedang akhirnya punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). SPKLU ini hadi di di Kantor PLN UP3 Sumedang Jalan Prabu Gajah Agung No. 8, SPKLU juga hadir di Kantor PLN UPJ Tanjungsari Desa Gudang dan di Kantor PLN UPJ Sumedang Kota Jalan Palasari No. 75. Hal tersebut, disampaikan dalam acara peresmian SPKLU oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Kantor PLN UP3 Sumedang, Kamis, 27/10/2022.

Menurut Bupati Dony, kehadiran SPKLU tersebut dalam rangka menciptakan energi bersih dan ramah lingkungan. Selain itu, jika masyarakat masih terus mempertahankan kondisi seperti saat ini, akan memicu perubahan iklim yang semakin cepat karena pemanasan global yang akan berdampak pada keberlangsungan manusia dan makhluk lainnya. 

Bupati berharap dengan adanya stasiun pengisian kendaraan listrik di Sumedang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga Sumedang menjadi yang terdepan dalam memasyarakatkan kendaraan listrik. Bupati juga mengajak kepada warga Sumedang yang mempunyai kemampuan untuk membeli kendaraan agar beralih ke kendaraan listrik 

Sementara itu, Manajer UP3 PLN Sumedang Redi Susanto mengatakan, PLN diperintahkan oleh pemerintah untuk menjadi yang terdepan dalam rangka transisi energi, baik itu di pembangkitan PLN ataupun gaya hidup masyarakat. 

Kedepannya juga tidak menutup kemungkinan apabila pihak swasta atau di luar PLN yang mau membangun SPKLU ini sudah ada peraturan pemerintahnya. Terkait dengan hal itu, pihak PLN akan memfasilitasi baik masalah investasi, harga dan juga mekanisme kerja sama dengam PLN. 

Bagi pihak-pihak yang bisa membaca peluang, sebentar lagi tidak bisa dipungkiri bahwa mobil listrik ini akan terus banyak dan tentu saja membutuhkan tempat-tempat SPKLU yang banyak.

Komentar

wave
  • John Doe

    Charline

    May 02, 2023 09:14

    Tһanks for finally wгiting about >Kini Sumedang Sudaһ Bisa Isі Ulang Kеndaraan Listrik Loh! <Liked it!

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828