Kokom Si Kucing yang diangkat Pegawai di Kementerian PUPR

Ramai diperbincangkan di media sosial tentang Kokom. Kokom adalah seekor kucing loh! Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru-baru ini memperkenalkan Kokom, seekor kucing yang 'diangkat' menjadi pegawai di lingkungan kementerian dengan name tag atau tanda pengenal sebagai Pranata Teknis Perkochengan PUPR.

Lewat akun Twitter resmi Kementerian PUPR @KemenPU, instansi pemerintahan tersebut mengumumkan diangkatnya Kokom sebagai kucing kementerian, lengkap dengan name tag dan fotonya. "Perkenalkan Kokom, kocheng PUPR," tulis keterangan foto, dari twitter @KemenPU.

Kokom, kucing PUPR tersebut berwarna abu-abu dan menggunakan kalung warna-warni dengan inisial huruf namanya, yaitu 'K'. Dalam balasan komentar Twitter akun @KemenPU, Kokom diketahui bekerja di sekitar wilayah dalam Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR.

Cuitan akun Twitter Kementerian PUPR itu telah dilihat lebih dari 600 ribu kali, disukai lebih dari 6.500 pengguna, dan mendapat lebih dari 400 komentar. Kemudian, nama Kokom pun ramai disoroti terutama oleh netizen yang menyukai binatang peliharaan, terutama kucing.

Melihat banyaknya respons positif, akun Twitter Kementerian PUPR juga mengumumkan akan membagikan aktivitas keseharian Kokom melalui media sosial lain. 

Melalui cuitan terbarunya pada Jumat, 6 Januari 2023, Kementerian PUPR mempersilakan netizen untuk mengunjungi akun Instagram Kokom yang baru saja dibuat. "Yang mau tau keseharian Kokom di Kementerian PUPR, silakan ke IG kokom.kucingpupr yaa…," 

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828