Lembah Tengkorak yang Tidak Seseram Namanya

Jika mendengar namanya, mungkin seram juga yah, Lembah Tengkorak, seperti nama lembah dalam film atau novel fantasi, di mana kalau penamaan Lembah Tengkorak pasti dengan kabut pekat, suasana mencekam, banyak tulang belulang, akan tetapi, Lembah Tengkorak ini tidak begitu. Ada yang sudah pernah ke sana?

Lembah Tengkorak merupakan wisata yang menawarkan pemandangan alam berupa danau kecil di tengah hutan yang begitu asri. Tentunya pesona yang ada tak kalah menarik dari wisata-wisata alam lainnya. 

Lokasi lembah ini berada di dua daerah sekaligus, yaitu Palintang, Kabupaten Bandung dan Sukasari, Kabupaten Sumedang. Karena lokasinya berada di dua wilayah, maka terdapat dua jalur yang bisa dipilih untuk menuju Lembah Tengkorak. Jalur pertama yakni di kawasan Agro Wisata Kebun Kina yang ada di Palintang Bandung dan jalur kedua yakni jalur Kampung Pasir Kaliki, Sukasari Sumedang.

Penamaan tengkorak juga bukan merupakan indikasi bahwa lembah ini menyeramkan, Justru sebaliknya, kondisi alam yang ada  Lembah Tengkorak sangatlah menawan. Nama lain dari Lembah Tengkorak ini juga sering disebut sebagai Situ Putri atau Situ Curug.

Keberadaan lembah ini awalnya terbentuk dari longsoran Gunung Pangparang dan setelah itu pada tahun 2017, Gunung Pangparang kembali longsor hingga akhirnya membentuk sebuah danau kecil yang disebut sebagai Danau Urugan. Lokasinya lembah ini memang diapit oleh dua gunung, Gunung Pangparang dan Gunung Sanggara.

Untuk wargi Sumedang yang ingin sampai dan melihat danau kecil yang asri ini dibutuhkan usaha yang lebih. Dan dipastikan pengalaman perjalanan akan sangat seru. Wargi diharuskan melewati hutan belantara, tanjakan, turunan hingga jalan yang terjal. Waktu perjalanannya pun cukup panjang, yakni bisa sekitar 2-4 jam.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828